dr. Zaidul Akbar Menganjurkan Untuk Meminum Ini Secara Rutin Sebelum Tidur

Meminum Ini Secara Rutin Sebelum Tidur
dr Zaidul Akbar


banner 800x800

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idSebagian orang begadang untuk mengerjakan pekerjaan rumah atau bekerja, yang tentunya mengurangi waktu tidur malamnya.

Tidur larut malam merupakan hal yang wajar karena banyak orang yang melakukannya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tak hanya penting, waktu tidur juga harus diperhatikan.

Pakar kesehatan, pakar herbal dan pendakwah dr. Zaidul Akbar mengungkapkan, waktu terbaik untuk tidur adalah pada malam hari, hal ini juga dipaparkan Rasulullah SAW.

Lalu bagaimana tidur yang benar menurut Nabi Muhammad?

Menurut penggagas kampanye “Jurus Sehat Rasulullah SAW” ini, waktu tidur malam yang paling baik adalah setelah shalat Isya.

Bukan hanya Sunnah Nabi SAW bahwa tidur malam setelah shalat Isya juga sangat bermanfaat bagi kesehatan dan sudah terbukti secara ilmiah.

“Nabi SAW ba’da (setelah) Isya tidur, malam nanti bangun, ternyata barulah sains sekarang menunjukkan bahwa mulai dari Isya sampai jam 12, jam 1 mulai terjadi pick,” kata dr Zaidul Akbar dikutip dari kanal YouTube Bisikan.com, Kamis (1/2/2024).

Sambung dr Zaidul Akbar, pada pukul 1 dini hari, mulai terjadi growth hormon pada tubuh.

Growth hormon yang meningkat nantinya akan membakar lemak.

“Satu pick penaikan atau kenaikan satu hormon dikenal dengan growth hormon,” sambung dr Zaidul Akbar.

Namun, jika terjadi kenaikan berat badan, hal tersebut diakibatkan karena waktu tidurnya yang kurang, sehingga growth hormonnya tidak keluar.

“Growth hormon itu kalau meningkat pak bu sekalian, maka otomatis apa? Dia ngebakar lemak. Jadi banyak orang berat badan naik gara-gara apa? Gara-gara tidurnya kurang. Karena apa? Karena growth hormonnya gak keluar,” papar dr Zaidul Akbar.

Dalam kesempatan tersebut, dr Zaidul Akbar juga mengatakan jika ingin mencintai Allah SWT, maka ikutilah sunnah Rasulullah, termasuk pola tidurnya setelah shalat Isya.

“Maka saya katakan kalau kita mau benar-benar mencintai Allah, kata Allah di situ inkuntum tuhibbunallah fattabiuni, ikutilah aku kata Rasulullah. Ikutin bagaimana polaku dan para sahabat telah mencotohkan itu semua,” kata dr Zaidul Akbar.

Itulah penjelasan dr Zaidul Akbar mengenai waktu tidur malam yang tepat untuk ke sehatan tubuh dan mampu merontokan lemak dalam tubuh.

Manfaat Minum Air Serai Sebelum Tidur

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar