SBY: Israel Melampaui Batas, Korban Sudah Hampir 40.000 Orang

Israel Melampaui Batas
Foto Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Kartun Vector by Imra
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idPresiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai tindakan Israel menyerang Palestina sudah melampaui batas kepatutan.

SBY memahami ada doktrin militer yang mengharuskan serangan untuk membela diri. Namun, dia yakin apa yang dilakukan Israel bukan lagi untuk membela diri.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Persoalannya Israel ini menurut saya sudah melampaui batas kepatutan, too far. Menurut saya banyak ya korban sekarang hampir 40 ribu di pihak Palestina dan sebagian besar justru mereka yang tidak termasuk kombatan,” kata SBY dalam program Special Interview CNN Indonesia Tv, Sabtu (11/5).

SBY mengatakan sebagian korban adalah anak-anak dan perempuan. Israel, menurutnya, tidak masalah dengan banyaknya korban sipil yang berjatuhan.

Dia menilai Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu terus menggempur Palestina karena hanya mempertimbangkan tujuan militer. Netanyahu hanya fokus menghancurkan kekuatan militer lawan tanpa memperhatikan sisi kemanusiaan.

Padahal, menurut SBY, Netanyahu seharusnya mendengar desakan dunia. Dia menilai Netanyahu seharusnya menghentikan penyerangan terhadap Palestina.

Dia mendorong semua pihak untuk menghentikan tindakan Israel. Menurutnya, alasan kemanusiaan harus diutamakan dalam menghentikan perang di Gaza, Palestina.

“Tentu Indonesia setuju kalau dunia dengan sangat serius menekan Israel dengan segala upaya untuk segera dilakukan ceasefire dan segera menuju berakhirnya peperangan di Gaza,” ujarnya.

Sumber: cnn

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *