Seluruh Jemaah Haji Indonesia Bisa Masuk Ke Raudhah dengan Tasrih

JCH Masuk Ke Raudhah dengan Tasrih
JCH Masuk Ke Raudhah dengan Tasrih
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idMengunjungi Raudhah, kompleks makam Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan yang sangat dinantikan umat Islam seluruh dunia yang berada di Madinah. Tak terkecuali Jemaah calon Haji Indonesia (JCH).

Pada musim haji 2024, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kementerian Agama RI (Kemenag) akan memastikan seluruh CJH Indonesia di Madinah menunaikan ibadah haji Raudhah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pasalnya, Kerajaan Arab Saudi telah mengeluarkan tasrih (surat izin resmi) masuk Raudhah untuk untuk CJH Indonesia.

PPIH Arab Saudi juga telah mengatur klasifikasi kunjungan ke Raudhah berdasarkan generasi dan kloter.

Kunjungan perdana dimulai pada Selasa (14/5) dini hari Waktu Arab Saudi (WAS). Yang pertama masuk adalah jemaah laki-laki dari kloter Surabaya dan kloter Palembang, serta jamaah perempuan dari dua kloter Jakarta.

“Pelaksanaan ziarah Raudhah untuk jamaah Indonesia sudah dimulai. Dan sudah terjadwal,” kata Kepala Seksi Bimbingan Ibadah Sektor Khusus Masjid Nabawi, Syahro Marwan, Selasa (14/5).

Dia menjelaskan, sesuai dengan jadwal yang telah diterbitkan, jemaah ziarah berkumpul satu jam sebelum jadwal masuk. “Ini sesuai dengan ketentuan dari pemerintah Arab Saudi,” katanya.

Raudhah merupakan tempat yang berada di antara rumah Nabi (sekarang makam Nabi) dan mimbar nabi. Seluas 15×22 meter. Tempat ini dipercaya sangat mustajabah. Bahkan disebut sebagai taman surga.

Di tempat ini, umat Islam yang datang berkunjung akan melakukan banyak zikir, doa, dan ragam ibadah, demi mendapat keberkahan.

Untuk masuk raudhah tidak mudah. Jamaah harus mendaftar lewat aplikasi nusuk terlebih dulu. Lewat aplikasi ini, setiap orang hanya mendapatkan jatah satu kali ziarah di setiap tahunnya.

Atau, jamaah bisa berziarah Raudhah melalui tasrih yang dikeluarkan pemerintah Arab Saudi. (*)

Sumber: batampos

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar