Anies Bicara Ditawari PKS, PKB dan NasDem Maju Pilkada Jakarta 2024

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Mantan calon presiden Anies Baswedan mengklaim sudah mendapat tawaran dari PKS, PKB dan NasDem untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Ia merasa terhormat dengan tawaran tersebut.

Tiga partai itu adalah partai yang juga mengusung Anies di Pilpres 2024.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Saya merasa sangat terhormat, karena diberikan kepercayaan itu dan kepercayaan ini bukan sesuatu yang kecil,” kata Anies dalam Political Show yang ditayangkan CNN Indonesia TV, Senin (20/5) malam.

Ia mengaku kini tengah melihat aspirasi masyarakat. Anies juga bertanya dan meminta pandangan dari tokoh-tokoh senior apakah akan mengambil kesempatan untuk meneruskan langkahnya di Jakarta.

“Ini bukan soal tiket atau tidak. Ini soal apakah kesempatan untuk meneruskan di Jakarta, itu kesempatan yang akan kita teruskan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Anies sempat ditanya mengapa tidak menggunakan jalur independen di Pilkada Jakarta, apalagi suara Anies di Jakarta cukup tinggi saat Pilpres.

Menurutnya, akan aneh jika dirinya maju lewat independen di saat sudah ada tawaran dari partai politik.

“Kalau sudah ada tawaran sebelum ada urusan pendaftaran, ya kenapa harus pakai independen? Tadi saya bilang sudah ada tawaran itu dan saya menghormati tawaran itu. Malah jadi aneh kalau sudah ada tawaran itu kok malah jadi maju independen,” ujarnya.

Pemungutan suara Pilkada 2024 akan dihelat pada November 2024 secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk Jakarta.

Anies menjabat Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Kini namanya mencuat dalam bursa calon gubernur Jakarta 2024.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *