Crazy Rich (9)

Crazy Rich
Crazy Rich. Pinterest


banner 800x800

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



By: Prof. Veni Hadju

Hajinews.co.id – Banyak orang yang ingin kaya atau memiliki harta kekayaan yang berlimpah. Mereka ingin hidup mewah dengan kekayaan yang dimilikinya yang kadang melampaui kehidupan yang normal. Orang menyebutnya CRAZY RICH. Saya pernah membeli buku yang dikarang oleh penulis Philipina, judulnya: Very High Rich People. Ternyata definisi orang yang sangat kaya menurut buku ini adalah mereka yang hidup sederhana dengan 10% dari pendapatannya dan sisanya 90% diinfakkan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Mengeluarkan infak atau sedekah minimal 90% tentu bukan hal yang mudah. Cotohnya, kita punya pendapatan 100juta namun kebutuhan kita hanya 10juta. Buku ini mengajak kita harus punya usaha dan bekerja cerdas mengembangkannya. Dimulai dulu dengan bersedekah 10%, selanjutnya 20%, dan terus meningkat perlahan-lahan sehingga sampai di titik 90% pada saat keuntungan usahanya sudah tinggi. Di zaman Rasulullah ada beberapa sahabat yang bersedekah yang banyak bahkan dengan semua hartanya, seperti Abubakar Ash-Shiddiq dan Abdurahmaan bin Auf.

Kebutuhan manusia memang tidak.banyak kalau mau hidup sederhana. Semua ada batasnya. Sekaya apapun seseorang dia hanya tidur di satu kasur, makan sesuai ukuran perutnya, dan setiap berpakaian hanya satu pasang. Pemberian Allah bisa berlipat kali dari yang dibutuhkan bila Dia menghendaki. Kalau niat menjadi kaya raya dan bersedekah sangat banyak maka inilah tanda keselamatan. Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

اٰمِنُوْا بِا للّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَاَ نْفِقُوْا مِمَّا جَعَلَـكُمْ مُّسْتَخْلَفِيْنَ فِيْهِ ۗ فَا لَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مِنْكُمْ وَاَ نْفَقُوْا لَهُمْ اَجْرٌ كَبِيْرٌ

“Berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya dan infakkanlah (di jalan Allah) sebagian dari harta yang Dia telah menjadikan kamu sebagai penguasanya (amanah). Maka orang-orang yang beriman di antara kamu dan menginfakkan (hartanya di jalan Allah) memperoleh pahala yang besar.”
(QS. Al-Hadid 57: Ayat 7)

JADILAH ORANG KAYA YANG MENGELUARKAN INFAK YANG BANYAK

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *