Hitung-Hitung Politik PDIP

Politik PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id Partai Indonesia Perjuangan (PDIP) belum memastikan sikap politiknya hingga lima tahun ke depan. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya di akhir Rakernas V mengatakan, dirinya diberi kewenangan untuk menentukan posisi politik tersebut berdasarkan hasil rakernas. Namun Mega mengaku harus melakukan beberapa perhitungan sebelum mengambil keputusan.

“Kalau hari ini saya ngomong wah. Harus ada hitungan politik dong,” ujarnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dia menegaskan akan membawa partai moncong putih ini menjadi partai pelopor dengan kader partai yang militan, loyal dan turun ke akar rumput.

“Saya mau jadikan partai pelopor. Kamu yang tidak mau bekerja untuk rakyat, out. Ini janji saya. Pengurus ranting dan anak ranting laporan sama saya langsung. Kalau bos-bos kamu tidak turun ke tempat kalian lapor ke saya. Bantuin ibu ya sudah jengkel aku,” tegasnya, Minggu (26/5).

Posisi PDIP terus bergelut dengan prolematika rakyat dan menjadi suluh masa depan bangsa. Mega pun menyampaikan masa depan Indonesia lahir dengan konsepsi negara paripurna sesuai keinginan Bung Karno.

“Ini sering sekali dilupakan bahwa sebenarnya dalam tinjauan visioner Bung Karno negara itu akan bisa menjadi paripurna. Semua harusnya meresapi indonesia itu bisakah jadi indonesia raya dan itu sangat bisa. Dan tergantung kita manusianya yang sudah diproklamasikan. Spirit ini tidak boleh dilupakan,” paparnya.

Kemerdekaan ada di tangan kita bukan di tangan penjajah, pemerintah juga mereka yang bersikap pragmatis.

“Merdeka kita gotong royong bukan kapitalis. Rakyat itu butuh sebuah guidance bagaimana memilih pemimpin bagaimana. Pemimpin harus merasa bagian dari anak bangsa jadi jangan tidak percaya diri, bermental pengikut itu artinya mengubur mental bangsa. Agar kemerdekaan bisa kekal dan abadi. Kalau di-create begini tidak ada guna jadi adil sajalah,” cetusnya.

Rakernas V PDIP yang digelar tiga hari menghasilkan 16 keputusan. Megawati sebagai ketua umum didapuk untuk kembali memimpin partai yang kemudian bisa memberikan keputusan sikap politik selanjutnya.

Sumber: mediaindonesia

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *