Jelang Pelantikan Prabowo, Sri Mulyani Beber Harga BBM dan Listrik Berpotensi Naik Bulan Depan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan nasib harga BBM dan listrik yang berpotensi naik pada bulan depan.

Kenaikan ini imbas harga sejumlah komoditas energi seperti minyak mentah dan batu bara yang terus merangkak beberapa hari terakhir.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Sejauh ini saya belum ada perubahan, kita sedang fokus membahas pelaksanaan APBN (2025) sekarang ini,” kata Sri Mulyani di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (22/5/2024).

Meski demikian mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menegaskan Kemenkeu akan mendukung langkah-langkah yang akan dilakukan baik oleh Kementerian ESDM, Kementerian BUMN, dan Pertamina dalam menentukan harga bbm maupun listrik.

“Karena mereka dalam APBN juga kan sudah ditetapkan jumlah volume dan juga anggaran subsidinya itu yang perlu dijaga oleh Kementerian ESDM dan Pertamina,” kata Sri Mulyani.

Sebelumnya, pemerintah memutuskan tidak akan menaikkan tarif listrik dan harga bahan bakar minyak (BBM) hingga Juni 2024.

“Kan sekarang masih bulan Mei tanggal berapa ya ini. Nanti dibahas (evaluasi subsidi energi),” ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Airlangga mengatakan, pemerintah terus memantau situasi harga minyak untuk mengkalibrasi subsidi energi. Ia menyebutkan, kebijakan subsidi energi akan dipertimbangkan berdasarkan perkiraan harga minyak dalam satu hingga dua bulan ke depan.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *