Ditolak di UIN Walisongo, Dokter Tifa: Gibran Bukan Siapa-Siapa Tanpa Jokowi

Gibran Bukan Siapa-Siapa Tanpa Jokowi
gibran Ditolak di UIN Walisongo
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idPegiat media sosial Tifauzia Tyassuma disapa Dr Tifa menegaskan Wakil Presiden terpilih (Wapres) Gibran Rakabuming Raka bukan siapa-siapa tanpa Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai ditolak di Universitas Islam Negeri atau UIN Walisongo Semarang, Jawa Tengah.

Dan menurut Dr. Tifa, jatah Gibran lima tahun ke depan sebagai wakil presiden terpilih untuk ditendang dan ditampol dari presiden terpilih Prabowo Subianto, sehingga penolakan terhadap kehadirannya kemungkinan akan terus berlanjut  di UIN Walisongo Semarang.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Jatah bocah ini selama 5 tahun ke depan kan memang buat ditendang sana sini, ditampol sana sini. Rumangsamu, le. Kowe ki sopo tanpa Bapakmu,” ucapnya, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Kamis (30/5).

Diketahui, kedatangan Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka di UIN Walisongo Semarang, Jawa Tengah ditolak para mahasiswa yang disampaikan melalui spanduk di salah satu gedung.

Ketiga spanduk penolakan Gibran tersebut berisi tulisan ‘Anak Haram Konstitusi Dilarang Masuk, Bunuh Politik Dinasti, dan Gibran Produk Dinasti’ yang dipasang di lantai atas gedung.

Gibran rencananya akan menjadi salah satu pembicara dalam acara Peran Pemuda Menjaga Kondusifitas Usai Pemilu dalam Sebuah Gerakan Menuju Indonesia 2045 berdasarkan pamflet yang beredar, tapi dirinya tidak hadir.

Perwakilan mahasiswa, Mohammad Bagas Saputra menyebut alasan penolakannya adalah proses Gibran untuk menjadi Wapres terpilih cacat konstitusi sejak pendaftaran, dan dirinya menyayangkan adanya pamflet tersebut.

“Sudah terjadi sangat lama terkait penolakan Gibran. Bahkan sebelum dicalonkan sebagai wakil presiden pada tahun 2023. Salah satu upaya yang kami bangun untuk membentuk kritisisme pada mahasiswa sudah dicederai terkait munculnya pamflet Gibran yang akan datang di UIN,” ucapnya.

Sumber: populis

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *