Detik-detik Polisi Arab Saudi Menghentikan Jemaah Haji Ilegal Memasuki Makkah Melalui Gurun Pasir

Polisi Arab Saudi Menghentikan Jemaah Haji Ilegal
Polisi Arab Saudi Menghentikan Jemaah Haji Ilegal
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id Polisi Arab Saudi berhasil mencegah jemaah haji ilegal yang mencoba memasuki Makkah melalui jalur darat di gurun pasir. Mobil yang ditumpanginya berhasil terlihat dan dihentikan oleh pihak berwajib. Mereka tidak dapat mencapai kota suci.

Dalam video resmi yang dirilis otoritas keamanan Saudi, rekaman udara menunjukkan sebuah kendaraan melaju melintasi gurun pasir saat jemaah haji ilegal diduga memasuki kota suci tersebut selama musim haji.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Melalui operasi keamanan yang ekstensif, tim pengawas lapangan dapat memantau kendaraan, mengidentifikasi jenis dan warnanya, menghentikannya dan mengambil tindakan terhadap pelanggar sesuai aturan.

Pusat Pemantauan Keamanan mampu melakukan pemantauan dengan cermat untuk mendokumentasikan pelanggaran tersebut secara akurat dan efektif. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari mekanisme pemantauan kendaraan yang melanggar peraturan haji.

Setiap tahun, jutaan umat Islam dari seluruh dunia melakukan perjalanan ke Makkah untuk menunaikan ibadah haji, dan menjaga ketertiban serta keamanan adalah prioritas utama bagi para pejabat Saudi.

Tahun ini, pihak berwenang telah memperkuat langkah-langkah untuk mencegah masuknya orang yang tidak berwenang, terutama melalui jalur gurun yang kurang diawasi. Video tersebut memperlihatkan koordinasi dan dedikasi aparat kepolisian dalam menegakkan aturan tersebut.

Langkah-langkah ketat ini diterapkan untuk mengendalikan gelombang besar jemaah haji dan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama salah satu pertemuan keagamaan paling penting secara global.

Upaya ini juga menggarisbawahi komitmen Arab Saudi untuk memfasilitasi ibadah haji yang aman dan terorganisir bagi semua jamaah yang sah.

Sumber: viva

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *