Refly Harun: Anies Tak Mungkin Pilih Kaesang, Bukan Gayanya dan Tak Perlu

Anies Tak Mungkin Pilih Kaesang
Refly Harun
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idRefly Harun menjawab pertanyaan soal kemungkinan Anies dan Kaesang mengikuti Pilkada DKI sebagai cagub dan cawagub Jakarta.

Refly Harun mengungkapkan di kanal YouTube pribadinya soal Anies Baswedan, ia menyebut Kaesang tidak bisa menjadi wakilnya di Pilkada DKI.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Refly Harun yang mendukung Anies Baswedan sejak awal pemilihan presiden hingga persidangan di Mahkamah Konstitusi sangat menentang pasangan Anies dengan Kaesang.

Baru-baru ini, Kaesang Pangarep selaku Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjawab pertanyaan apakah dirinya akan bersatu dengan Anies Baswedan.

Ketum PSI menjawab siap berpasangan dengan siapa pun dan tak masalah berpasangan dengan Anies Baswedan.

Sedangkan Anies Baswedan sendiri ketika ditanya mengenai soal yang sama, jika dipasangkan dengan Kaesang Pangarep malah tidak memberikan kepastian apapun, baginya saat ini yang perlu diprioritaskan ialah partainya dulu siapa saja dan barulah nanti pasangannya.

Refly Harun yang turut mengamati situasi politik tersebut memberikan tanggapannya berupa analisisnya bahwa Anies tidak akan mungkin bersama Kaesang.

“Bayangan saya adalah Anies tidak mungkin memilih Kaesang, Cuma kan enggak it it not necessary untuk konfrontatif, pertama bukan gaya Anies, kedua memang ga perlu. Ngapain konfrotasi di awal,” ujarnya.

Refly Harun secara tegas menyatakan alasan yang membuat dirinya berpikir Anies Baswedan tidak akan menjadikan Kaesang pasangannya.

“Tapi sinyal itu penting kepada pendukung Anies, bahwa Anies kapanpun tidak akan mengambil Kaesang,” tegasnya.

Dalam kaca mata Refly Harun keputusan MA yang mengubah usia calon menjadi saat pelantikan 30 tahun adalah hal yang tidak dapat dibenarkan.

Maka menurut Refly Harun, jika Kaesang mencalonkan diri sebagai cagub ataupun cawagub hal itu dianggapnya haram.

Itulah yang membuat dirinya sangat menentang apabila Anies Baswedan berpasangan dengan Kaesang Pangarep.

“Kenapa? Karena Kaesang Haram, karena mengakali hukum untuk memajukan dirinya sama seperti Gibran. sudah jelas-jelas 30 tahun sebagai calon masa gak paham, calon itu apa, ketika orang itu ditetapkan sebagai calon itulah Namanya calon.” Jelasnya.

“Ketika dia mendaftar dia Namanya bakal calon ketika semua persyaratan terpenuhi, tapi begitu diumumkan maka dia calon kan begitu. As simple as that sesimpel itu,” sambungnya.***

Sumber: bisnisbandung

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *