Membaca Arah Pemikiran Rocky Gerung

Membaca Arah Pemikiran Rocky Gerung
Rocky Gerung
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Namun demikian, misi ‘mengolok-olok IKN‘ yang dilakukan Rocky Gerung ini sebenarnya menjadi part yang menarik juga untuk dibedah secara akal sehat.

Terlepas dari konsistensi mengkritisi IKN, Rocky Gerung juga selalu menarasikan bahwa proyek IKN lebih merupakan proyek Jokowi dibanding proyek negara.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Selain itu, Rocky Gerung juga menegaskan bahwa pemerintahan Prabowo tak akan sanggup melanjutkan proyek ini lantaran mereka harus memilih melanjutkan IKN atau melunasi program makan siang gratis sebagai janji politik yang menjadi proposal Prabowo dalam kontestasi lalu?

Dalam part kecil diskusi, saya juga sempat menanyakan apakah mungkin Prabowo menyimpan ‘dendam’ kepada Jokowi setelah pernah dua kali dikalahkan Jokowi di Pilpres.

Meski meralat istilah ‘dendam’ namun menjawab pertanyaan itu, Rocky mengatakan bahwa pada satu titik, Prabowo akan melepaskan diri dari ‘jeratan’ Jokowi dan dia akan menegaskan idenya sendiri untuk negeri ini dan bukan semata-mata melanjutkan pemikiran Jokowi.

Dengan lancar, Rocky Gerung juga memberikan analisa bagaimana Prabowo memiliki cita-cita sendiri untuk bangsa ini dan tidak melulu meneruskan apa kemauan Jokowi.

Bahkan dengan lugas, keberadaan Gibran sebagai wakil presiden tak akan menjadi penghalang bagi Prabowo untuk mengeja sendiri arah bangsa ini tanpa bayang-bayang Jokowi.

“Yang dibutuhkan Prabowo itu bukan barang tetapi orang, kalau Gibran,….. simpulkan sendiri,” kata Rocky Gerung.

Entah kebetulan atau memang sudah direncanakan, apa pun yang disampaikan Rocky Gerung dan juga arah kebijakan pemerintahan Prabowo ke depan, tampaknya ada benang merah yang tak boleh diabaikan korelasinya.

Semua tahu dan bahkan Rocky Gerung juga membaca bagaimana dilema masyarakat Kaltim dengan masa depan IKN, ada yang sebagian menolak dan sebagian besar tetap berharap IKN ini akan menjadi jilid ketiga pilar ekonomi Kaltim setelah era kayu, batu bara, dan kemudian IKN.

Pemikiran Rocky Gerung mau tak mau sukses membuka mata Kalimantan Timur bahwa menaruh harapan kepada IKN bukanlah harapan yang mudah.

Sementara itu Rocky Gerung juga memberi analisa bahwa kemungkinan besar Prabowo akan mengubah arah kebijakannya terkait IKN saat ia menjadi orang nomor satu di negeri ini.

Kedua hal tersebut jelas memiliki kesamaan, namun apakah keduanya berkaitan, saatnya akal sehat kita yang mencoba untuk mencari tahu.

Dan kesimpulannya, jika pemikiran ini memang saling berkait dan disengaja, maka keberadaan polisi berseragam yang ada di diskusi di Sappo Kafe malam itu bukan sedang mencegah tumbuhnya akal sehat di Kalimantan Timur, tapi upaya untuk memastikan bahwa apa pun arah kebijakan Prabowo ke depan terhadap IKN, Kalimantan Timur sudah siap. (*)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *