Tanggapan PBNU Terhadap Logo di Izin Pertambangan

Tanggapan PBNU Terhadap Logo
Plesetan Logo Ulama Nambang
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idKetua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Moh Mukri menilai, lambang organisasi Nahdlatul Ulama (NU) dipelesetkan “ulama nambang” merupakan hal yang tak etis.

“Jadi itu enggak etis lah ya. Orang yang melakukan itu tak etis,” kata Mukri, Jumat (21/6).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Mukri juga tak mengetahui siapa pihak yang melakukan editing terhadap logo NU tersebut. Ia hanya menilai orang tersebut memiliki sikap tak setuju jika NU mendapatkan izin tambang dari pemerintah.

“Tapi saya lihat orang itu jealous NU nerima tambang. Orang itu enggak ingin NU jadi ormas yang kuat,” kata dia.

Mukri optimistis izin tambang yang diberikan kepada NU akan memiliki banyak manfaat bagi warga NU ke depannya. Terlebih, ia menyinggung NU sudah banyak kontribusinya bagi Indonesia sejak sebelum merdeka.

Meski begitu, Mukri mengatakan PBNU belum menentukan sikap apakah akan melaporkan akun yang mengubah logo NU tersebut ke depannya. Ia hanya menilai NU sudah kerap kali dikritik jika berbeda sikap dengan pihak manapun.

“Jadi hal-hal yang menjadi keputusan NU baru di kemudian hari baru diakui sangat visioner. Orang beda boleh tapi kita jangan kembangkan narasi kebencian,” kata dia.

Sebelumnya beredar lambang NU dipelesetkan di media sosial. Bagian ornamen bintang sembilan yang dibubuhi tulisan Rp dan Dolar Amerika Serikat. Kemudian terdapat tulisan ‘Ulama Nambang’.

Melihat hal itu, warga Surabaya, Ali Mahfud (50) melaporkan akun X @pasifisstate ke polisi atas dugaan pelecehan terhadap lambang NU.

Sebagai Nahdliyin, ia merasa prihatin ada pihak yang tak bertanggungjawab mempelesetkan logo organisasi para ulama.

Sumber: cnnindonesia

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *