IPHI Lampung Kurban untuk Masyarakat Kurang Mampu: Wujud Kepedulian Sesama

IPHI Lampung Kurban untuk Masyarakat Kurang Mampu
IPHI Lampung Kurban untuk Masyarakat Kurang Mampu
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idPengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Lampung melakukan penyembelihan 6 ekor sapi pada momen Idul Adha tahun 1445 H (18/6/24).

“Kurban ini adalah wujud keperdulian sesama umat dan merupakan salah satu sifat kemabruran haji seseorang. Dengan kurban ini kita bisa berbagi dengan sesama dan bisa merasakan bagaimana orang tidak mampu. Rasa kepedulian yang tinggi memupuk rasa solidaritas dan tanggungjawab sosial yang hakiki”, kata H. Tobroni Harun, S.T., M.M. Ketua PW IPHI Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Ini untuk menjaga kebersamaan dengan sebuah keyakinan atas perintah Allah semata, tambahnya. Tahun ini IPHI hanya sebagai sarana tempat penyembelihan hewan kurban. Setelah hewan disembelih, nanti akan dikembalikan ke peserta kurban dan nanti mereka yang akan membagikan sendiri ke masyarakat”.

Dia berharap, ini terus menambah rasa keperdulian kemabruran sepanjang masa. “Tahun ini peserta kurban ada sebanyak 42 orang, ” tandasnya didampingi Sekretaris H. Khairuddin Hasnawi dan Ketua MTP IPHI Ibu Hj. Purnama Sari, S.Sos., M.M. dan Sekretarisnya Ibu Hj. Noer Hazma, S.E. dan segenap pengurus serta anggota keluarga kurban. Kegiatan pemotongan kurban ini merupakan kegiatan rutin dari anggota MTP IPHI Lampung, guna mengenang kisah Nabi Ibrahim A.S. yang bersedia mengorbankan puteranya untuk Allah, Ismail, kemudian sembelihan tersebut digantikan oleh-Nya dengan domba. Agenda ini diharapkan terus berlanjut di kemudian hari agar kebiasaan berbagi kepada sesama umat muslim terus terjaga.

“Setiap tahunnya saya mengajak baik pengurus maupun anggota IPHI Lampung yang berkemampuan untuk berkurban, berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu. Hal ini salah satu dari cara beribadah mendekatkan diri kepada Allah SWT”, punggahnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *