Ketum IPHI Telah Dikebumikan, Waketum Imbau Pengurus Tiap Wilayah Laksanakan Solat Goib

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Wakil Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Mayjen TNI (Purn) Ahmad Yani Basuki mengimbau seluruh Pengurus Pusat (PP) Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Daerah (PD) yang berhalangan hadir di rumah duka dan pemakaman Almarhum H Ismed Hasan Putro untuk melaksanakan solat goib masing-masing.

Hal tersebut disampaikan usai Ketua Umum IPHI tersebut dikebumikan di TPU Cikutra, Bandung, Selasa (25/6/24).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam pidato singkatnya, Ahmad Yani menyampaikan, bahwa para pengurus sangat kehilangan H Ismed Hasan Putro yang merupakan Ketua UMUM IPHI.

“Sungguh kami benar-benar merasa kehilangan atas kepergian beliau,” ucap Ahmad Yani.

”Beliau adalah orang yang sungguh-sungguh dalam memimpin. Bahkan kami sering mendengar beliau berkata, ‘saya wakafkan diri sendiri untuk organisasi IPHI’”, lanjutnya.

Sebelumnya, pemakaman dihadiri oleh Wakil Ketua Umum II Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI) Mayjen TNI (Purn) Ahmad Yani Basuki, Wakil Ketua Umum II Hj. Hasanah, Sekjen PP IPHI H. Gatot dan H. Dulay.

Ketua Pengurus Wilayah IPHI Jabar H Hendi Rubiandi pun turut mengantar almarhum ke peristirahatan terakhirnya.  Didampingi pengurus MTP IPHI Jabar.

Kepergian Ketua Umum IPHI yang sangat mendadak ini mengejutkan banyak pihak. Di antaranya beberapa mengakui bahwa H. Ismed Hasan Putro merupakan sosok yang baik.

“Atas nama keluarga besar Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak ibu yang telah melaksanakan fardu kipayahnya mulai dari awal hingga pada pemakaman siang hari ini. Beliau adalah benar-benar orang baik, yang kita yakini kembali dalam keadaan husnul khotimah,” tutup Ahmad Yani.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *