Prabowo Bakal Upacara HUT ke-79 Tahun RI di IKN Bersama Jokowi

Prabowo Bakal Upacara HUT ke-79 Tahun RI di IKN
Prabowo Subianto dan jokowi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idMenteri Pertahanan (Menhan), Presiden terpilih Prabowo Subianto akan mengikuti perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) ke-79 di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada 17 Agustus 2024. 

“Insya Allah Pak Prabowo (upacara 17 Agustus) ke IKN,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerdindra Ahmad Muzani di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/6/2024).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Muzani mengatakan, Prabowo akan mengikuti upacara di IKN bersama Presiden Joko Widodo.

Wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu menyebutkan, pimpinan MPR juga akan mengikuti upacara di IKN.

Sementara itu, Muzani memastikan bahwa pelantikan Prabowo sebagai presiden akan digelar di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, bukan di IKN.

“Pokoknya pelantikan di Senayan, upacara di IKN,” kata dia.

DIberitakan sebelumnya, pihak Istana Kepresidenan menyatakan bahwa upacara peringatan HUT ke-79 RI tingkat pusat akan digelar di dua tempat, yakni Istana Merdeka Jakarta dan IKN.

Rencananya, upacara di IKN akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Sementara itu upacara di Istana Merdeka Jakarta akan dipimpin Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Ya ini kan masa transisi ya, masa transisi dari Jakarta menuju ke IKN Nusantara agar ada perjalanan menuju pindahnya itu kelihatan,” kata Jokowi di RPTRA Tamam Sawo Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2024).

Ia menuturkan, upacara di tahun-tahun depan bisa saja diselenggarakan hanya di IKN ketika presiden sudah mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) mengenai perpindahan ibu kota dari Jakarta ke IKN.

Begitu pula ketika sarana dan prasarana sudah terbangun sempurna yang meliputi transportasi dan akomodasi.

“Jadi di sini tetap dilakukan, di sana tetap dilakukan. Nah nanti tahun depan kalau sudah ada keputusan presiden mengenai perpindahan (ibu kota), baru nanti di IKN saja,” kata Jokowi.

Sumber: kompas

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *