Assalamualaikum Jemaah, Tetaplah Sehat Selama Beribadah di Kota Nabi

Tetaplah Sehat Selama Beribadah di Kota Nabi
Jemaah haji Indonesia
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Jemaah haji Indonesia gelombang II yang berasal dari Makkah diminta untuk merawat kesehatan saat beribadah di Madinah yang juga dikenal sebagai kota Nabi. Jemaah juga diminta untuk selalu bersama saat pergi dari penginapan ke Masjid Nabawi.

Petugas yang bertanggung jawab atas Ibadah Haji di Arab Saudi, Daker Madinah, serta seluruh perangkat sektor Daker Madinah, akan melanjutkan pelayanan kepada jemaah haji gelombang II dari Makkah ke Madinah Al-Munawwarah mulai Rabu, 26 Juni 2024.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Operasional layanan kedatangan jemaah haji di Madinah mencakup seluruh layanan, seperti layanan akomodasi, katering, transportasi, lansia, dan layanan kesehatan,” ujar Anggota Media Center Kementerian Agama (Kemenag), Widi Dwinanda.

Widi berpesan, karena perjalanan dari Kota Mekah ke Kota Madinah cukup lama hingga 7 jam maka jemaah haji agar tetap menjaga kesehatan. Jemaah pun agar segera menghubungi petugas kesehatan yang ada di setiap sektor bila mengalami keluhan kesehatan, dan istirahat yang cukup.

Disebutkannya, jemaah haji Indonesia akan berada di Kota Madinah untuk beribadah dan melakukan ziarah ke sejumlah tempat bersejarah yang ada di Kota Nabi. Bagi yang ingin beribadah di Masjid Nabawi, jemaah diingatkan agar tetap memperhatikan hal-hal berikut, yaitu mulai dari mencatat nama dan nomor hotel hingga memberi tahu dan mencatat nomor kontak PPIH di hotel.

Tetap mengenakan identitas pengenal, terutama gelang jemaah, membawa paspor, visa dan idenditas diri lainnya. Jangan tukar-menukar gelang dengan jemaah lainnya, serta pergi dan pulang secara berkelompok,” pesan Widi.

SUmber: sindo

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *