Waduh! Masih Banyak Jemaah Haji Yang Nekat Membawa Air Zamzam di Dalam Kopernya

Air Zamzam di Dalam Koper jemaah
Air Zamzam di Dalam Koper jemaah
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idPetugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) kembali mengingatkan jemaah haji asal Indonesia untuk tidak mengemas air Zamzam dalam kemasan berbeda di dalam kopernya. Sebab, air Zamzam termasuk barang yang dilarang untuk dibawa dalam bagasi.

Saiful Mujab, Direktur Layanan Haji Dalam Negeri, mengatakan air Zamzam dalam kemasan berbeda masih ditemukan di koper jemaah . Hal itu terungkap saat pemeriksaan X-Ray di gudang.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Sepekan proses pemulangan, masih banyak koper bagasi jemaah yang ditemukan membawa air zamzam. Akibatnya, koper-koper tersebut dibongkar di gudang pemeriksaan, untuk dikeluarkan air zamzamnya,” ujar Saiful Mujab, Sabtu (29/6/2024).

Saiful mengimbau jemaah untuk mematuhi semua peraturan yang berlaku terkait barang bawaan tersebut. Kata Saiful, hal ini dilakukan agar proses pemeriksaan dan kepulangan jemaah ke Tanah Air berjalan lancar.

Jika ada koper jemaah yang terdeteksi membawa air zamzam dalam bentuk apa pun, maka tak segan tim pemeriksaan akan melakukan pembongkaran.

“Jadi kami pesan sekali lagi, jemaah dilarang memasukkan air zamzam dalam koper bagasi. Sebab, jika terindikasi ada, maka koper bagasi itu akan dibongkar dan air zamzam dikeluarkan. Air zamzam sangat mudah terdeteksi di X-Ray,” tegasnya.

Dia juga mengatakan, jemaah tak perlu khawatir, pasalnya pemerintah telah menyiapkan air zamzam untuk jemaah haji Indonesia yang akan pulang. Masing-masing dari mereka akan mendapatkan 5 liter.

“Setiap jemaah akan mendapatkan lima liter air zamzam dalam kemasan galon yang akan dibagikan setibanya di Asrama Haji di Indonesia,” katanya.

SUmber: detik

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *