Doa Supaya Jauh Dari Sifat Pelupa

Doa Supaya Jauh Dari Sifat Pelupa
ilustrasi: berdoa
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idDoa ini penting bagi umat Islam untuk mencegah kelupaan. Apalagi jika Anda mudah lupa atau pelupa. Salah satunya melaksanakan doa pendek berikut ini.

Diriwayatkan dari Habib Ahmad bin Hasan Al-Athas, bahwa ada seorang laki-laki yang mendatangi Rasulullah SAW dan mengeluh: “Ya Rasulullah, sungguh saya ini adalah orang yang pelupa, tolong ajarkan kami sesuatu.” Lalu Rasulullah mengajarkan baca kalimat ini setiap hari:

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

اَللهُم اجْعَلْ نَفْسِى مُطْمَئِنةً، تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ، وَتَقْنَعُ بِعَطَائِكَ وَتَرْضٰى بِقَضَائِكَ، لآ حَوْلَ وَلَا قُوةَ إِلا بِاللهِ الْعَلِي الْعَظِيْم

Allahummaj’al Nafsii Muthmainnah, tu’minu biliqooika, wa taqna’u bi’athooika, wa tardhoo biqodhooika, laa hawlaa wa laa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘Azhiim.”

Artinya: “Ya Allah jadikanlah jiwa kami menjadi tenang, beriman (mengimani) akan adanya pertemuan dengan-Mu, dan merasa cukup dengan pemberian-Mu, dan rela atas takdir yang Engkau tetapkan. Dan Tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah Yang Maha Luhur dan Maha Agung.”

Itulah salah satu amalan yang dapat kita hidupkan agar tidak mudah lupa. Semoga bermanfaat.

Wallahu A’lam

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *