Haedar Nashir: Mendikbud Harus Terbuka pada Koreksi

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id–Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, meminta semua kalangan praktisi dunia pendidikan memberi kesempatan Nadiem Makarim menjalankan tugasnya sebagai Mendikbud yang baru. Namun dia juga berpesan khusus kepada Nadiem agar terus belajar.

“Kita harus memberi kepercayaan juga kesempatan kepada para menteri termasuk yang muda-muda, termasuk mendikbud,” kata Haedar kepada wartawan saat meresmikan SM Corner Universitas Muhammadiyah Kudus, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2019).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Nanti kalau ada kekurangan, itu harus kita koreksi. Para menteri, termasuk Mendikbud, harus terbuka pada koreksi,” kata Haedar sebagaimana dikutip Detik.com.

Haedar juga meminta semua pihak menghormati pilihan yang menunjuk Mendikbud bukan dari kalangan akademisi. Hak prerogatif presiden, kata dia, memungkinkan untuk menunjuk pembantu dari berbagai latar belakang.

“Tentu Pak Nadiem harus membuka diri untuk belajar tentang pendidikan. Semua menteri yang bukan bidangnya harus belajar untuk rendah hati,” pesannya.

“Karena ngurus pendidikan kan bukan ngurus teknologi, bukan sekadar digital. Tapi juga urusan mencerdaskan kehidupan bangsa, yang itu urusannya akal budi. Pandai-pandailah semua belajar,” lanjut Haedar.


banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *