Hebatnya Do’a Duduk Antara Dua Sujud

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



▪ ROBIGHFIRLII
▪ WARHAMNII
▪ WAJBURNII
▪ WARFA’NII
▪ WARZUQNII
▪ WAHDINII
▪ WA’AAFINII
▪ WA’FUANNII

Ketika orang ditanya :
“Do’a apakah yang paling kerap dibaca oleh orang islam ?” Banyak yang menjawabnya dengan salah. Begitu kerap do’a itu dibaca, hingga ketika sedang membaca do’a tersebut, banyak diantara kita yang tidak merasa sedang membaca do’a tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Padahal do’a itu sangatlah hebat, merangkumi keperluan kita di dunia dan akhirat. Dan dibaca minimum 17 kali setiap hari.

Do’a itu, ialah do’a diantara dua sujud, marilah kita hayati dan fahami maknanya :

▪ ROBBIGHFIRLII:
Wahai Tuhan ampunilah dosaku, dosa adalah beban, yang menyebabkan kita berat melangkah menuju ke ridhaan اللّهُ. Dosa adalah kotoran hati yang mem-buat hati gelap, sehingga hati kita merasa berat sekali untuk melakukan kebaikan.

▪ WARRHAMNII:
Sayangilah diriku, kalau kita disayang اللّه hidup akan terasa tenang, karena dengan kasih sayang-Nya akan dapat dicapai semua cita-cita. Dengan kasih sayang اللّه nafsu kita akan terbimbing dan terdidik.

▪ WAJBURNII:
Tutuplah segala kekuranganku, banyak sekali kekurangan kita, kurang syukur, kurang sabar, kurang menerima kenyataan, mudah marah, pendendam dan lainnya. Kalau kekurangan kita ditutup/diperbaiki اللّهُ, maka kita akan menjadi manusia sebenarnya.

▪ WARFA’NII:
Tinggikanlah derajatku, kalau اللّه sudah meninggikan derajat kita, maka pasti tidak ada manusia atau makhluk yang boleh menghinakan kita.

▪ WARZUQNII:
Berikanlah aku rezeki, sebagai hamba اللّهُ kita memerlukan rezeki, اللّه mampu mendatangkan rezeki dari jalan yang tidak disangka dan tidak ternilai banyaknya.

▪ WAHDINII:
Berikanlah aku petunjuk/bimbinglah aku ke jalan yang benar. Kita bukan hanya minta petunjuk/hidayah yang berkaitan dengan agama. Tetapi kita juga minta petunjuk agar terhindar dari mengambil keputusan yang dianggap salah.

▪ WA’AAFINII:
Berikanlah aku kesehatan, apabila kita sehat, kita dapat menambah kebaikan dan manfaat serta kita tidak menjadi beban orang lain.

▪ WA’FUANNII:
Aku mohon agar kesalahanku dihapus .

Dari do’a tersebut, kita mohon ampunan dari الله sehingga kita benar-benar bersih dari dosa.

Allah SWT memerintahkan kita untuk membaca do’a tersebut.

     ".... Amin ....."

Terkadang yang menjadi persoalan, dimana hati dan fikiran kita, ketika kita membaca do’a itu dan kita tidak hafal arti serta maknanya.?

Padahal do’a tersebut sangat hebat, dan masih banyak orang sering tergesa-gesa, yang mana sepatutnya perlu toma’ninah dengan menghayatinya betul-betul dan meminta kepada Allah SWT.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *