Ayahanda KH. Sobri Lubis Meninggal Dunia

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id— Innalillahi wainna illaihi roji’un. H. Burhanuddin Lubis MA meninggal dalam usia 86 tahun di Rumah Sakit Sari Asih Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (7/11/2019) malam. Alamarhum adalah ayahanda Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH Sobri Lubis.

Jenazahnya sempat disemayamkan di kediaman keluarga di Jalan Ibnu Rusdy III Nomor 1 Komplek UIN Ciputat. Setelah pelaksanaan sholat Jumat usai, ratusan jamaah melaksanakan sholat jenazah bagi almarhum di Masjid Fathullah UIN Jakarta.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sejak pagi, cukup banyak jamaah yang datang mendatangi rumah duka. Diantaranya Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono. Lalu berikutnya mantan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saefuddin dan salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Setelah dishalatkan, jenazah lalu dibawa ke Pondok Pesantren An-Nur di Ciseeng, Kabupaten Bogor, untuk dimakamkan. Iring-iringan kendaraan mobil dan sepeda motor jamaah nampak memenuhi ruas jalan di depan Masjid Fathullah yang mengarah ke jalur Ciputat-Bogor.

Bahkan selain dipenuhi anggota laskar FPI, nampak pula sejumlah petugas kepolisian yang turut membantu mengerahkan kendaraan Patwal guna melancarkan perjalanan iring-iringan mobil jenazah.

Almarhum merupakan ayah dari Prof Dr Amani Lubis yang kini menjabat Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Almarhum juga ayah dari Umar Lubis (artis) dan Sri Lubis (Direktur di Kemenag RI).

Almarhum merupakan ulama besar yang berasal dari Mandailing Natal, Sumatera Utara. Semasa hidupnya dia pernah menimba ilmu pendidikan di Universitas Baghdad, Irak.
Dia menikah dengan seorang ulama perempuan keturunan Mesir bernama Prof Dr Nabilah yang merupakan guru besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *