Prabowo Bertemu Menhan Malaysia

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id— Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengadakan pertemuan bilateral dengan Menteri Pertahanan Malaysia, Mohammad Bin Sabu, Kamis (14/11)



Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut Dahnil Anzar Simanjuntak, Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga Menteri Pertahanan RI, inti pertemuan Prabow dengan Menhan Malaysia menyangkut dua hal.


Pertama, Menhan Malaysia memuji kematangan demokrasi Indonesia dan Menhan Prabowo menyatakan hal yang sama juga terjadi antara Mahatir Muhammad dan Anwar Ibrahim.


“Menhan Malaysia berharap dengan ditunjuknya Pak Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan di Indonesia akan membawa kebaikan bukan hanya untuk Indonesia-Malaysia tapi juga seluruh ASEAN, dimana negara ASEAN bisa saling membantu dalam pengembangan teknologi pertahanan,” ujar Dahnil.

Kedua, Menhan Indonesia dan Malaysia akan sama-sama berada di Bangkok weekend ini, untuk mengikuti 6th Ministry of Defense Meeting Plus.


Menhan Malaysia mengatakan, negara mayoritas Islam di Asia Tenggara damai dan saling membantu, menjadi contoh bagi negara mayoritas Islam yang lain di Dunia.

Prabowo menyatakan bahwa kontribusi Indonesia dan Malaysia sangat dibutuhkan untuk menjaga perdamaian tersebut, dan menunjukkan wajah negara-negara Mayoritas Islam di ASEAN sebagai negeri yang cinta damai.

“Pak Prabowo mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat baik. Dan akan terus mengedepankan cara-cara yang baik dalam memecahkan masalah antar bangsa. Bertekad membangun hubungan erat dengan Malaysia, akan mengirim cadets (taruna) untuk belajar di Malaysia sebagai bentuk simbol persaudaraan dan saling berbagi pengetahuan, kebudayaan dan kemampuan militer,” ujar Dahnil.


Menhan Malaysia menyampaikan salam dari raja malaysia untuk pak Prabowo. Menhan Malaysia menyampaikan pentingnya kerjasama pemberatasan perombak dan teroris antar indonesia dan malaysia serta Filipina.

Menhan Malaysia mengatakan, ibukota baru Indonesia akan berdampak baik untuk wilayah Malaysia yang dekat dengan ibukota baru (sabah).

Pada kesempatan itu, Prabowo juga menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo untuk rakyat Malaysia dan para Raja Malaysia, serta Perdana Menteri Malaysia.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *