Ingin Sehat, Minumlah Air Mentimun

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id,- Banyak yang belum tahu kalau air mentimun sangat luar biasa manfaatnya bagi kesehatan. Berikut ini adalah tujuh manfaat air mentimun yang perlu anda ketahui.

Mentimun adalah sayuran yang mudah ditemukan. Biasanya sering digunakan sebagai pelengkap hidangan alias lalapan. Di dunia kecantikan, mentimun sudah tak asing digunakan sebagai bahan baku kosmetik. Tapi bisa juga diambil manfaatnya untuk kesehatan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Rasanya yang segar, bisa diolah menjadi minuman. Tambahkanlah potongan mentimun dalam segelas air dan minumlah rutin. Air timun bisa mengganti minuman manis.

“Mentimun terdiri dari 95 persen air. Mentimun juga mengandung nutrisi seperti vitamin K (yang membantu proses penting tubuh seperti pembekuan darah) dan kalium (elektrolit yang membantu menjaga cairan di dalam sel),” kata Pemerhati Gizi Malina Malkani, MS, RDN, CDN, dalam laman Refinery 29.

Dilansir dari Life Hack, Minggu (1/12), ada banyak alasan mengapa air mentimun harus menjadi bagian dari asupan Anda

1. Napas Lebih Segar

Panas berlebih di perut adalah penyebab bau mulut. Mentimun adalah makanan yang dapat mengatasi masalah tersebut. Air ekstra dalam mentimun bisa mengatasi air liur bakteri penyebab bau mulut.

2. Pertahankan Berat Badan

Mentimun berserat tinggi dan bisa menahan rasa lapar dan menjaga berat badan. Satu cangkir mentimun mengandung kurang dari 20 kalori.

3. Melindungi Otak

Mentimun mengandung flavonol anti-inflamasi yang disebut fisetin. Fisetin membuat otak lebih sehat dan lebih muda. Penelitian menunjukkan bahwa air mentimun membantu pasien Alzheimer mempertahankan fungsi kognitif lebih lama.

4. Kaya Vitamin dan Mineral

Satu mentimun mengandung Vitamin A, Vitamin B-6, dan Vitamin C, serta Magnesium dan Kalsium.

5. Detoksifikasi

Mentimun mengandung antioksidan yang terkenal, vitamin C, dan beta-karoten. Air mentimun secara alami membersihkan racun tubuh.

6. Tubuh Terhidrasi

Air mentimun akan menambah asupan cairan yang tubuh bagi tubuh agar tetap terhidrasi.

7. Jantung Lebih Sehat

Mentimun kaya kalium. Sehingga baik dan sehat untuk jantung.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *