Prabowo Koalisi ke Jokowi, Reuni 212 Jalan Sendiri

Ketua GNPF-Ulama Yusuf Martak.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id – Penyelenggara Reuni Akbar 212 yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12), mengklaim  tak menyimpan motif politik. Pasalnya, gelaran Pilpres 2019 yang mempertarungkan Joko Widodo -Ma’ruf Amin dengan Prabowo Subianto -Sandiaga Uno sudah rampung.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama M. Yusuf Martak menyatakan, sosok yang didukung kelompoknya yaitu Prabowo juga sudah  merapat ke pemerintahan. Prabowo sudah jadi Menteri Pertahanan di kabinet Jokowi-Ma’ruf.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Pilpres sudah selesai, orang yang kami dukung juga sudah berkoalisi. Sementara kami tetap istiqomah di jalan yang sama bersama umat dan ulama,” ujar Yusuf di tengah menghadiri Reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta, Senin (2/12).

“Dan sesuai (arahan) Imam Besar Habib Rizieq, kita tetap oposisi. Tapi oposisi yang positif, bukan oposisi yang negatif agar umat tidak kecewa,” lanjut Yusuf.

Yusuf  juga mengetahui ada beberapa pihak yang mengaitkan Reuni 212 kali ini dengan kasus penistaan agama. Tapi Yusuf menampiknya. Menurut dia, helatan yang berlangsung sejak pukul 03.00 WIB dini hari ini telah direncanakan jauh-jauh hari.

“Menjelang reuni, adanya penista-penista agama, ya itu pasti akan kami suarakan agar mereka itu diproses hukum dan tidak dibeda-bedakan. Seolah-olah hanya segelintir orang, tiga atau empat orang dari 240 juta penduduk Indonesia, tapi benar-benar seperti kebal hukum. Tidak tersentuh hukum,” tutur Yusuf.

Menurut dia, beberapa pelaporan bahkan tak mendapat kejelasan proses hukum. “Ini yang harus kami suarakan agar hukum tetap berdiri,” sambung dia.

Gelaran Reuni 212 yang diklaim dihadiri 1 juta orang ini diawali dengan salat tahajud berjemaah pada pukul 03.00 WIB dan dilanjutkan dengan istigasah atau doa bersama.

Setelah itu sekitar pukul 04.05 WIB para peserta menjalankan salat subuh berjemaah dan diteruskan dengan berdzikir. Rencananya, bakal hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam susunan acara Anies dijadwalkan memberikan sambutan sekitar pukul 07.20 WIB. (rah/cnn)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *