Luar Biasa, Ini Alasan Suharso Monoarfa Mendapat Gelar Doktor Honoris Causa dari Australia

Suharso Monoarfa bersama guru besar di Univ. Queenslad, Australia.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id,- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso monoarfa menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Central Queensland University (CQU), Australia. Plt Ketua Umum PPP itu dinilai telah berkontribusi di berbagai bidang.

Berdasarkan keterangan tertulis dari  PPP, Jumat (6/12/2019), Suharso menerima gelar Doktor Honoris Causa di bidang bisnis. Selama menduduki sejumlah jabatan publik seperti anggota DPR, Menteri Perumahan Rakyat (Menpera), Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres), Menteri PPN, dan sebagai peneliti, Suharso dinilai melakukan sejumlah terobosan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Ketika menjadi Watimpres, Suharso merupakan bagian dari tim yang bekerja untuk membantu pemerintah dan presiden dalam mengidentifikasi perlunya sistem pendidikan tersier yang kuat dan berkualitas yang memerlukan investasi, termasuk dalam penyedia pendidikan tinggi internasional,” tulis Central Queensland University.

Saat menjabat sebagai Menpera, Suharso dinilai mengembangkan skema pembiayaan perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah dan mendorong pemanfaatan kebijakan moneter dan fiskal yang beda dari biasanya untuk menciptakan program inovatif yang membantu rakyat miskin memiliki rumah sendiri. Hingga saat ini, beberapa juta orang telah mendapat manfaat dari kebijakan ini.

“Saat menjadi anggota DPR 2004-2009, Suharso pernah menjabat sebagai pimpinan Panitia Anggaran DPR yang bertugas merumuskan dan anggaran nasional dan mengawasi pelaksanaannya. Saat ini Suharso bertanggung jawab atas perencanaan pembangunan Indonesia, termasuk proyek untuk mengembangkan ibu kota baru bagi negara,” tulis kampus tersebut. (sumber: detik).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *