MTP IPHI Kab.Batubara Gelar Maulid Nabi dan Pelantikan MTP

Acara maulid Nabi Muhammad SAW, MTP IPHI Kab. Batubara
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Batubara-Sumut, hajinews.id,- Majelis Taklim Perempuan IPHI Kabupaten Batubara Sumatera Utara menggelar acara Maulid nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Huda Tanjung Gading, Kab. Batubara, Sabtu (9/11/2019).

Acara ini sekaligus sebagai pelantikan MTP dan 5 Pengurus Cabang IPHI Kecamatan, yakni Kecamatan Nibung Hngus, Datuk Tanah Datar Sei, Balai Sei, Suka dan Laut Tador.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan pemberian santunan untuk anak yatim setempat sebanyak 30 orang sebagai manifestasi dari keteladanan Rasulullah dalam kepemimpinan serta cinta kasihnya terhadap umat.

Bertindak sebagai Muballighah dalam acara ini adalah Ustazah dari MTP IPHI Sumut yaitu Hj. Rohani dengan judul materi Delapan Fungsi Keluarga dan  Hj Nani Ayum Panggabean dengan judul Rasulullah SAW sebagai Pribadi yang Agung dan Penyayang Anak Yatim.

Bupati Batubara diwakili Kabag Kesra dalam arahannya menyampaikan, IPHI adalah merupakan patner pemerintah dalam menata pemberdayaan keummatan mewujudkan Batubara sejahtera berbudaya serta bermartabat.

Disamping dihadiri oleh Kemenag, Ketua MUI, dan keluarga besar IPHI Batubara, juga turut hadir
jamaah pengajian MTP PW IPHI Sumut sebanyak 35 orang yang didampingi Wakil  Ketua PW IPHI Sumut H. Taufiqurrahman SH, MAP dan H. Chairuddin, juga MTP PD IPHI kota Medan dan Tanjung Balai.

Ikatan Warga Islam Inalum ( IWII ) sangat berpartisipasi dalam event ini, disamping memfasilitasi tempat di Madjid Nurul Huda, diakhir acara seluruh peserta dengan mempergunakan dua bus pariwisata Inalum dibawa meninjau kelokasi pabrik Inalum dan singgah di Pelabuhan Inalum di Kuala Tanjung (ahmad husein)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *