Warga Maros Digegerkan dengan Munculnya Lubang Besar di Area Persawahan

Foto: Fajar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Maros, hajinews.id-Warga Dusun Tana Tekko, Desa Lebbo Tengae, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan geger. Pasalnya, di di areal persawahan di desa setempat, muncul lubang yang cukup besar.

Informasi yang dihimpun FAJAR menyebutkan, jika kondisi ini terjadi Senin (23/12) sekitar pukul 09.00 Wita. Warga mengira bulldozer yang sedang jalan. Sawah tersebut diketahui milik H Jumma, warga setempat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Namun, warga kaget karena sawah yang amblas dan mengeluarkan asap.

Hingga kini belum diketahui apa penyebabnya. Bahkan semakin lama sawah yang amblas semakin meluas. Diperkirakan saat ini diameternya telah mencapai 10 meter.

Oleh polisi, lokasi lubang misterius tersebut dipasangi police line. Ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Apalagi tanah itu terus longsor. Bahkan awalnya hanya sebesar sumur, kini diameternya sudah mencapai sekitar 10 meter.

”Langkah-langkah yang kita lakukan yakni menutup lokasi supaya warga tidak mendekat. Sebab kalau dilihat tanah itu masih longsor sampai saat ini. Makanya kita pasangi garis polisi,”  kata Kapolsek Camba, AKP Haedar Muis.

Awalnya tanah yang amblas ini membentuk lubang kecil. Namun lama kelamaan membesar dan terdapat air di dalamnya. Hingga kini lubang itu kian membesar dna menjadi tontonan warga sekitar. (wh/fajar) 

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *