Pesan Terakhir Gus Sholah Kepada Wamenag Soal Film Dua Ulama

Wamenag Zainut Tauhid sungkem dengan Gus Sholah (dok).
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id,- Banyak tokoh yang berkomunikasi dengan Gus Sholah sebelum meninggal namun semua itu tidak ada yang tahu kalau hal itu ternyata menjadi pesan terakhirnya. Di antara tokoh yang mendapat pesan khusus sebelum meninggal adalah Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid.

Kata Zainut Tauhid, Gus Sholah menyampaikan pesan kepadanya melalui WhatsApp pada 30 Januari 2020.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Pesan terakhir beliau kepada saya disampaikan oleh putra beliau Gus Billy Wahid melalui pesan WA pada tanggal 30 Januari 2020 terkait dengan rencana pemutaran film Jejak Langkah 2 Ulama KH. Ahmad Dahlan dan KH. Hasyim Asy’ari. Beliau berpesan agar Gus Billy Wahid berkomunikasi dengan saya, untuk hal tersebut saya menyambut dengan senang hati,” ujar dia.

“Tidak lama setelah saya mendapat informasi beliau dirawat di rumah sakit karena kondisinya lemah. Belum sempat saya sowan beliau ternyata Allah Yang Maha Pengasih berkehendak lain,” imbuh Zainut.

Jejak Langkah 2 Ulama adalah film yang sedang digarap yang digagas oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama Pondok Pesantren Tebuireng. Dua ulama itu adalah KH. Hasyim Asy’ari (pendiri NU) dan KH Ahmad Dahlan (pendiri Muhammadiyah).

Zainut Tauhid melanjutkan bahwa Gus Sholah merupakan seorang negarawan, ulama, cendekiawan dan pegiat kemanusiaan. Beliau mengayomi semua golongan tanpa memandang suku, ras, agama dan golongan. Beliau adalah perekat persatuan dan penjaga harmoni kebhinnekaan.

“Beliau adalah tokoh NU yang berpikiran terbuka, demokratis, dan jernih dalam melihat masalah. Sehingga dalam memberikan solusi salalu mengedepankan pertimbangan kemaslahatan untuk kepentingan yang lebih besar, dan mengenyampingkan kepentingan kelompok dan golongan,” ujarnya (fur/dbs).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *