Kasus Corona di Inggris Meningkat, 51 Orang Terinfeksi

Foto: teller report
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



London, hajinews.id- Menteri kesehatan Inggris Matt Hancock megakui, jumlah kasus corona yang terkonfirmasi di Negara itu meningkat jadi 51 kasus pada Selasa (3/3). Jumlah ini naik dari 39 kasus sehari sebelumnya.

Sebelumnya pemerintah Inggris membuat keputusan, sebanyak seperlima pegawai dapat libur kerja pada puncak penyebaran virus itu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Mulai pukul 09.00 hari ini ada 51 kasus yang terkonfirmasi di Inggris dan hal ini jadi semakin mungkin kami akan menyaksikan penularan yang meluas di sini, di negeri ini,” kata Hancock kepada parlemen.

Hingga kini corona telah menewaskan lebih dari 3.000 orang, namun lebih dari 45 ribu pasien positif corona dinyatakan sembuh dan yang terinfeksi sebanyak lebih dari 85 ribu orang di seluruh dunia, yang sebagian besar adalah warga negara China daratan.

Akibat wabah corona, Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan keadaan darurat kesehatan global. Corona mengakibatkan pembatalan kegiatan berskala besar yang melibatkan banyak orang berkumpul di tempat tertutup seperti Pameran Buku Paris yang sedianya diselenggarakan Maret 2020 ini.

Banyak perusahaan yang meliburkan karyawannya, memperpanjang masa libur sekolah atau kuliah dan menggantinya dengan pembelajaran jarak jauh lewat internet.

Pasar saham global terpukul oleh penyebaran corona, sejumlah maskapai penerbangan menawarkan cuti sukarela kepada pilot dan karyawannya tanpa memberikan uang cuti, seperti yang dilakukan Emirates. (wh/ant/rtr)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *