Kisah Tentara Nyamuk Hancurkan Kerajaan Namrud

Ilustrasi nyamuk dan patung raja Namrud (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id, Jika Allah mau, pastilah akan membalikkan semua keadaan. Tapi Allah menunggu sampai sejauh mana manusia diuji dan sabar. Kisah berikut adalah kisah dari Alqur’an tentang Era Nabi Ibrahim yang menghadapi Raja Namrud yang tidak mau beriman, ternyata pada akhirnya dihancurkan oleh nyamuk.

KH Agus Fahmi Amrullah Hadzik dalam khotbahnya yang dikutip dari laman Tebuireng pada Kamis (12/3/2020) menyebutkan, Namrud seorang raja yang hidup pada zaman Nabi Ibrahim. Kekuasannya membentang dari Barat ke Timur.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ia memiliki pasukan militer hebat serta kekayaan berlimpah. Bahkan Allah menganugerahi kecerdasan dan fisik prima. Konon Namrud tidak pernah menderita sakit selama 400 tahun.

Namun, kelebihan-kelebihan yang dimilkinya tersebut menjadikannya raja yang sombong. Sampai-sampai atas dasar kelebihan semua itu, Namrud menganggap dirinya sebagai tuhan. Alhasil, ia berlaku lalim terhadap rakyatnya. Ia tidak segan membunuh rakyat yang tidak mau mengakui dirinya tuhan.

Hingga suatu hari ia didatangi malaikat Allah yang mengajaknya beriman. Peristiwa itu terjadi tiga kali. Akan tetapi ia menolak menjadi hamba beriman.

Akhirnya Namrud ditantang oleh Allah untuk mengumpulkan seluruh bala tentaranya. Lalu Allah mengirim jutaan ekor nyamuk agar menghisap darah tentaranya. Akibatnya seluruh kekuatan militernya hancur lebur.

Wallahu a’lam (fur/dbs).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *