Darurat Corona, Shalat Jumat di Jakarta Ditiadakan

Gubernur Anies Baswedan
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id, Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan mengimbau kepada warga muslim untuk meniadakan shalat Jumat selama dua pekan. Gubernur juga mengimbau warga non muslim untuk tidak beribadah di gereja juga pura dan wihara. Ini sifatnya sementara waktu, sehingga shalat Jumat, Misa dan Nyepi selama dua minggu ditiadakan, dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

Imbauan ini disampaikan Gubernur Anies Baswedan di balaikota Jakarta Kamis sore (19/3/2020), sekitar pukul 16.30 WIB. Dalam konferensi pers ini, Anis menyebut imbauannya sesuai dengan arahan MUI tentang ibadah dalam situasi wabah Corona. Tidak hanya shalat Jumat, misa dan nyepi pun ditunda,katanya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kami menyepakati bahwa kegiatan-kegiatan peribadatan yang diselenggarakan secara bersama-sama di rumah-rumah ibadah, kami menyepakati untuk ditunda hingga kondisi memungkinkan,” ujar Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta yang disiarkan melalui streaming akun Facebook Pemprov DKI.

Hal ini disebut merupakan tindak lanjut dari meningkatnya penularan Corona di DKI Jakarta. Data terakhir (19/3) menyebutkan bahwa korban virus Corona sudah mencapai 208 orang dengan korban meninggal 17 (lihat situs Kawal Covid), lebih banyak dari pada daerah yang lain.(fur/dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *