Anies: Sayangi Orang Tua Jangan Dipeluk

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id,- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan kepada masyarakat untuk menyayangi orang tua. Namun caranya tidak dengan bersalaman atau pelukan.

Data kasus corona sampai hari ini terus meningkat dan kebanyakan korban meninggal adalah orang tua, karena mereka sangat rentan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Berdasarkan data yang ia miliki, menurut Anies sebanyak 59% dari korban yang meninggal usianya di atas 60 tahun.

“Jadi lindungi orang tua kita dengan cara tidak ada kontak langsung secara fisik karena orang tua paling rentan. Artinya ini (orang tua) kelompok paling rentan. Saya meminta semua keluarga untuk melindungi orang tua.,” ungkap Anies kepada wartawan di Balaikota, Senin, (23/02/2020).

Anies menegaskan ini hanya untuk sementara waktu saja, sampai masalah Covid-19 selesai tertangani.

Dengan cara saat ini jangan salaman dengan orang tua dulu, jangan jabat tangan, jangan memeluk orang tua. Kalau kita mencintai orang tua kita wujudkan rasa cinta itu dengan tidak memeluk, dengan tidak menyalami secara fisik,” imbuh Anies.

Sebelumnya Anies juga menghimbau kepada perusahaan di DKI Jakarta agar kegiatan perkantoran diminimalisir. Himbauan ini tertuang dalam Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 6 Tahun 2020. (Fur).

Berikut videonya:

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *