Awas, Corona di Jawa Barat sudah Menyebar Kemana-mana

Ridwan Kami/ (tengah). Foto: Merdeka
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



BANDUNG, hajinews.id-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakin jumlah kasus positif virus corona jumlahnya berkali-kali lipat dari yang terdata selama ini. Dia juga meyakini virus Covid-19 itu sudah menyebar di mana-mana, di seluruh wilayah Jawa Barat.

Hal ini terlihat dari hasil rapid test yang dilakukan pihaknya dalam beberapa hari terakhir. Ridwan menyebut dari 50 ribu alat rapid test yang dibagikan ke kabupaten/kota di Jabar, sudah 15 ribu orang melakukan tes. Hasilnya 677 orang positif Covid-19.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Jadi kesimpulannya, semakin kita banyak mengetes, semakin kita tahu virus-virus ini sedang beredar di mana saja,” kata Ridwan saat teleconference dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Jumat (3/4).

Atas dasar itu, Ridwan meyakini kasus positif virus corona sesungguhnya lebih banyak dari yang tercatat selama ini. Penyebaran virus corona itu pun juga terhambat karena pemeriksaan melalui rapid test belum bisa menyeluruh.

“Saya meyakini, kasus kita berlipat-lipat menurut saya. Tapi karena kecepatan ngetes nggak sebanyak yang kita harapkan, maka data-data itu datang seolah-seolah sendiri. Saya yakini berlipat-lipat,” kata mantan Wali Kota Bandung ini.

Ridwan menambahkan, Kota Sukabumi menjadi yang terbanyak kedua kota di luar Jakarta dengan kasus positif corona berdasarkan hasil rapid test. Setidaknya ada 300 orang di Kota Sukabumi yang positif setelah menjalani rapid test.

Namun untuk memastikan hasil rapid test ini, maka 677 orang itu akan dilakukan tes lanjutan dengan swab. “Dari rapid test ini, kami menemukan 300 di Sukabumi. Hari ini Kota Sukabumi adalah di luar Jakarta yang paling banyak individu terpapar Covid-19 bila kita yakini rapid test tadi,” ujarnya.

“Tentu akan kita tes kedua dengan swab, untuk membuktikan positifnya terkonfirmasi,” kata Ridwan. (wh/cnnindonesia)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *