Kelanjutan Proyek Ibu Kota Baru, Luhut: Boro-boro Mikir Itu

Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Tempo)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan sejauh ini belum ada evaluasi lanjutan mengenai kelangsungan proyek pembangunan ibu kota negara (IKN) karena pemerintah saat ini masih fokus pada penanganan wabah Corona alias COVID-19.

“Kita belum mikir itu mau terus atau enggak terus. Boro-boro mikir itu, sekarang kita fokus pada ini (penanganan COVID-19),” ujar Luhut di Jakarta, Selasa malam (14/4/2020).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut Luhut, meski belum ada kelanjutannya namun sejumlah investor, terutama Abu Dhabi (Uni Emirat Arab) masih melihat pembangunan ibu kota baru itu sebagai peluang investasi bagi mereka. “Jadi dia lho yang mau investasi. Bukan duit kita. Jadi jangan lagi nanti bilang, ‘Luhut itu, uang, uang, uang’, lagi,” kata Luhut.

Luhut mengatakan, karena pihak Abu Dhabi yang menawarkan diri, maka pemerintah tentu menanggapinya secara positif. Namun, ia menyebut pemerintah Indonesia sendiri kini masih fokus dalam penanganan pandemi COVID-19. “Tapi strukturnya tetap mereka kerjakan, silakan, karena itu bukan bicara ibu kota saja, tapi juga infrastruktur lain,” ujar Luhut.

Lebih jauh dia mengungkapkan hingga saat ini proyek ibu kota baru belum mengalami progres yang luar biasa. Luhut bahkan menyebut progresnya jalan di tempat. Presiden Jokowi pun disebutnya belum melakukan evaluasi lanjutan. “Mungkin setelah ini (Corona berakhir) mau dievaluasi atau bagaimana, kita enggak tahu,” kata Luhut. (rah/WE)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *