Kematian akibat Corona di AS Capai 24.582, Warga Diminta Selalu Kenakan Masker

Foto: enquire
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



WASHINGTON, hajinews.id- Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) melaporkan, total kasus warga terinfeksi virus corona di sana mencapai 605.390 kasus. Berarti ada tambahan 26.385 kasus dari jumlah sebelumnya.

Menurutnya, jumlah kematian juga mengalami kenaikan yakni 2.330, menjadi 24.582 kematian. CDC melaporkan data kasus penyakit pernapasan, yang disebabkan virus corona itu, pada 14 April pukul 4 Waktu Timur dibanding dengan data sehari sebelumnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Jumlah CDC tersebut tentu saja tidak mewakili kasus yang dilaporkan oleh setiap negara bagian.

Terkaitnya merebaknya wabah corona yang makin tak terkendali, gubernur mulai meminta warga Amerika untuk memakai masker setelah mereka selesai melakukan isolasi.

Gubernur Connecticut, Maryland, New York dan Pennsylvania masing-masing mengeluarkan perintah atau rekomendasi bahwa penduduk harus mengenakan masker untuk beberapa minggu mendatang saat mereka selesai melakukan isolasi.

Hal itu dilakukan untuk memperlambat penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19. “Jika Anda akan berada di luar rumah dan Anda tidak dapat menjaga jarak sosial, maka gunakanlah masker,” kata Gubernur New York Andrew Cuomo saat mengumumkan perintah penggunaan masker bagi mereka yang tidak dapat menjaga jarak enam kaki dari orang lain.

Perintah serupa diberlakukan di New Jersey dan Los Angeles pekan lalu, dan Gubernur California Gavin Newsom telah menyarankan warga di seluruh negara bagian yang paling padat penduduknya itu untuk mengenakan masker di luar rumah selama beberapa waktu mendatang. (wh/rtr)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *