IPHI Jambi Bagikan 500 Paket Sembako dan Masker

IPHI Jambi Gelar IPHI Peduli Covid-19 (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAMBI, hajinews.id,- Meskipun di tengah pendemi Covid-19, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Jambi dan IPHI Kota Jambi bekerjasama dengan PTPN 6 Jambi tetap menggelar kegiatan rutin Ramadhan Berkah bertema Peduli Cegah Covid 19 dengan memberi bantuan sembako bagi masyakarat tidak mampu maupun yang terdampak Covid-19 atau virus Corona.

Setidaknya, ada 521 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitaran Kota Jambi. Selain sembako, IPHI juga membagikan masker kepada masyarakat, setiap satu orang diberi dua masker.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Paket sembako yang akan dibagikan tersebut berupa 5 kilogram beras, 1 kilogram gula, 1 kilogram tepung dan 1 kilogram minyak goreng maupun 1 kotak teh yang merupakan produksi PTPN 6 Jambi.

Ketua IPHI Provinsi Jambi, Drs H Ahmad Karimudin menyatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian IPHI Provinsi Jambi kepada masyarakat yang ada di Jambi. Bantuan secara ikhlas dari para pengurus, anggota IPHI maupun para haji, hajjah maupun calon haji Jambi.

“Jangan dilihat dari nilai bantuanya tapi niat keikhlasan para donatur yang ikut peduli dengan kondisi saat ini dan berharap keberadaan IPHI dapat bermanfaat bagi semua orang,” kata dia, Selasa (5/5).

Lanjutnya, dampak dari Covid-19 ini memang sangat luar biasa, orang yang miskin semakin miskin. Sehingga mengggugah IPHI untuk saling berbagi kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Selain, itu, Ahmad juga mengatakan bahwa paket sembako tersebut juga dibagikan ke para ustadz, guru ngaji, marbot masjid yang ada di Jambi.

“Di bulan rRamadhan ini kita saling berbagi keberkahan terhadap sesama, ini kepedulian kita untuk masyarakat,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan pembagian sambako IPHI mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid 19 yang diterapkan pemerintah, para penerima bantuan tetap dirumah hanya panitia dari IPHI yang datang ke rumah rumah penerima. Pembagian secara simbolis hanya untuk lima orang, tidak berkumpul, dilakukan berjarak antar penerimanya di sekretariat IPHI Provinsi Jambi di kawasan jalan Nusa Indah I Kecamatan Rawasari. (ervan/fur).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *