Ogah Ikuti Jokowi Damai dengan Corona, Sandiaga: Harus Kita Lawan

Sandiaga Uno. (Foto Antara)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Ketua Relawan Covid-19 Indonesia Bersatu, Sandiaga Salahuddin Uno menolak untuk berdamai dengan virus Corona alias Covid-19 seperti yang disuarakan Presiden Joko Widodo. Bagi Sandiaga, wabah virus Corona harus dilawan sampai ditemukan vaksinnya.

“Menurut saya yang harus kita lakukan sekarang, kita lawan Covid-nya, tapi kita mulai beradaptasi dengan realita baru, beradaptasi dengan new normal,” ujar Sandiaga di Jakarta, Ahad (17/5/2020).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Jadi harus ada melawan (dari sisi) kesehatannya. Kita tunggu vaksinnya, tapi sebelum itu kita pastikan kita disiplin dan memutus mata rantai Covid,” lanjut Sandiaga.

Pengusaha nasional yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tidak menyatakan secara langsung agar mendukung berdamai dengan Covid-19, namun Sandiaga menegaskan bahwa seluruh masyarakat harus mampu melawan Covid-19.

“Jadi kalau Covid itu harus kita lawan, harus kita fight, tapi dengan realita yang baru ini kita harus menerima bahwa ini suatu kenyataan hidup,” tegas Sandiaga.

Lebih lanjut Sandiaga mengharapkan virus corona baru ini segera hilang dari muka bumi. Ia juga mengajak masyarakat untuk berdoa agar semua musibah Covid-19 ini segera berakhir. “Mudah-mudahan dengan doa kita semua di bulan suci Ramadhan segera diangkat Covid-19 dari muka bumi,” tutur Sandiaga.

Sementara itu Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut pemerintah akan kesulitan menghadapi pandemi COVID-19 tanpa keterlibatan masyarakat secara aktif sesuai dengan kapasitas mereka masing-masing.

“Tanpa keterlibatan masyarakat, pemerintah akan kesulitan menghadapi pandemi seperti saat ini,” kata Kepala Staf Presiden Moeldoko dalam keterangannya di Jakarta, Senin (18/5/2020). (rah/berbagai sumber)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *