Arwah-arwah Pada Menunggu Hadiah Kita dihari Mubarakah Ini

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Arwah-arwah pada menunggu hadiah kita dihari Mubarakah ini

Rasulullah saw bersabda:

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Sesungguhnya para arwah orang beriman datang ke langit dunia setiap hari Jum’at, di atas rumah-rumah mereka seraya berkata kepada para penghuni yang menempati rumahnya dengan suara yang sedih, sambil menangis:

“Duhai keluargaku, duhai anak-anakku, duhai ayah dan ibuku, duhai karib kerabatku kirimkan sesuatu kepada kami (berupah pahala dari sedekah dan doa) semoga Allah merahmati kalian dengan apa yang kalian hadaiahkan kepada kami.

Dan celakalah bagi kami serta hisab yang akan ditimpakan pada kami dari harta yang kami tinggalkan sedangkan manfaatnya buat selain kami.

Senantiasa para arwah tersebut memanggil-manggil kerabat mereka agar dikirim-kan hadiah pada mereka baik berupa dirham (uang yang disedekahkan) atau pakaian yang dipakaikan yang kelak akan menjadi pakaian-pakaian sorga. Kemudian Nabi saw menangis dan yang bersama beliau juga ikut menangis hingga Nabi saw tidak dapat melanjutkan ucapannya karena banyaknya menangis. Kemudian beliau saw bersabda : ”Mereka itu adalah saudara-saudara kalian dalam agama, sekarang sudah kembali menjadi tanah setelah bergembira dengan kenikmatan seraya menyesali perbuatan mereka danberkata: ”Celakalah buat kami, coba sekiranya dulu kami menginfaqkan apa yang ada pada kami dalam rangka ketaatan pada Allah swt dan mengharap ridho-Nya, saat ini kami tidak mengharap dari kalian, kemudian para arwah pulang dengan kecewa dan penyesalan.

Maka bersegeralah bersedekah pada yang meninggal”.

(Mustadrok Wasail, Juz ke-2, halaman 483 hadis ke-2524 dan 2525).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *