Jadi Trending Topic, Tagar #JokowiSilahkanMundur Menggema di Medsos

Presiden Jokowi. (Foto Antara)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Tagar #JokowiSilahkanMundur menggema di jagat media sosial, khususnya Twitter, yang ditengarai terkait banyaknya masalah di negeri ini yang belum juga berhasil diselesaikan termasuk janji yang belum terealisasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan Tagar yang meminta Jokowi mundur dari jabatannya itu sempat menduduki puncak trending topic dengan 25.2 ribu Tweet hingga Jumat (22/5/2020).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Munculnya tagar tersebut selain karena banyaknya persoalan yang tak bisa ditangani dengan baik oleh Jokowi, yang terbaru dipicu oleh hebohnya kasus M Nuh, lantaran tidak mampu menebus motor listrik Jokowi yang dia menangkan melalui lelang dalam acara konser amal virtual bertajuk ‘Bersama Melawan Corona’ senilai Rp 2,55 miliar pada Ahad lalu.

Nuh dianggap nge-prank karena saat lelang mengaku sebagai pengusaha padahal kenyataannya buruh harian asal Jambi. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Jumat (22/5/2020), mengatakan dirinya bertanggung jawab atas kekurangan yang terjadi dalam konser amal virtual “Berbagi Kasih Bersama Bimbo” itu. Bamsoet sebelumnya juga sempat meminta maaf ke publik atas penyelenggaran konser tersebut.

Sedangkan kasus lainnya yang menyebabkan tagar tersebut muncul adalah pemerintah yang tak bisa menangani pandemi virus Corona atau Covid-19 yang hingga kini masih belum menunjukkan penurunan, bahkan memecahkan rekor penambahan 900-an kasus baru dalam sehari.

Berikut sejumlah komentar warganet terkait tagar tersebut:

Gw yakin Pak Jokowi sudah gak merasa mampu mengatasi segala permasalahan yang ada di Republik ini. Terbukti semua pernyataannya kek orang lagi panik, stres, dan bingung mau ngapain! Maka itu dengan hormat kami tawarkan #JokowiSilakanMundur,” tegas @K1ngPurw4.

Cuman di jaman jokowi,lebaran gua dan keluarga gak kebeli danging sapi sama ayam,sumpah gak bohong karna gua dan adik gua kena PHK ortu juga gak dpt donasi dari negara ??? RT sebelah cuman dpt beras 3 liter sama duit 5 rb, demi Allah, #JokowiSilakanMundur,” lanjut @@BeAkbar1.

Semua berawal dari kekonyolan. Jadi jangan salahkan Rakyat. Bukannya mereka tidak peduli tapi ketidak percayaan pada sistem yang ga jelas dan amburadul membuat mereka pasrah akan keadaan. #JokowiSilakanMundur,” cuit akun @JeanAprilia96. (rah/berbagai sumber)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *