Din Syamsuddin: Pancasila Mengandung Nilai Islam, Jangan Dipertentangkan

Din Syamsuddin. (Dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin menegaskan ada nilai-nilai Islam yang terkandung di dalam Pancasila. Untuk itu, Pancasila jangan sampai dipertentangkan dengan Islam.

Din meminta agar agama dan Pancasila tidak saling dipertentangkan karena kehadiran agama justru akan membuat Pancasila menjadi tegak berdiri. “Pancasila mengandung nilai-nilai Islam, maka jangan disapih dari Islam. Dengan agama negara Pancasila kan tegak, tanpa agama ia jadi retak,” kata Din dalam memperingati Hari Lahir Pancasila, Senin (1/6/2020).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Selanjutnya kepada pihak-pihak yang selama ini gencar mengklaim diri sebagai pancasilais, Din Syamsuddin yang merupakan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu mengingatkan bahwa pengakuan itu hanya bisa dilakukan dengan laku perbuatan, bukan sebatas ucapan yang selesai di bibir.

“Pancasila adalah untuk dilakukan, bukan sekadar diucapkan, apalagi diklaim sepihak. Sayang ucap dan laku jauh berjarak,” tegas Din dalam pesannya. (rah/rmol)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *