Setelah Dipuji Media Australia, Anies Kini Disanjung Media Inggris

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan penilaian positif dari media luar negeri. Beberapa waktu lalu, pujian untuk Anies datang dari media Australia dalam menangani pandemi covid-19.

Mengutip The Sydney Morning Herald, pada 6 Januari Anies langsung bergerak cepat setelah mendengar kabar tentang datangnya virus baru dari Wuhan, China. Gubernur yang juga mantan Menteri Pendidikan ini langsung mengumpulkan anak buahnya dan melakukan langkah-langkah pencegahan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kami sudah mulai mengadakan pertemuan dengan semua rumah sakit di Jakarta, memberi tahu mereka tentang adanya virus Pneunomia Wuhan (saat itu belum disebut Covid-19),” kata Anies dalam wawancaranya bersama The Sydney Morning Herald.

Anies mengaku, pemerintah pusat menyulitkan langkahnya dalam upaya mencegah meluasnya pandemi Covid-19.  Padahal, Jakarta terus mencatatkan kasus tertinggi.

Tak lama, giliran media Internasional London, The Economist, yang memuji Anies Baswedan. Anies dinilai lebih tanggap dalam merespon wabah corona dibanding Presiden Jokowi.

Media tersebut bahkan menuliskan Anies sebagai ‘saingan’ baru Presiden Jokowi setelah Prabowo Subianto.

Majalah Internasional London itu juga menuliskan hal serupa seperti The Sydney Morning Post.  Australia sebelumnya menyamakan cara kerja Anies dengan Gubernur New York Andrew Cuomo.

Menurut Anies, jauh sebelum kasus infeksi dilaporkan pertama kali pada 2 Maret lalu, Jakarta telah melacak dan memantau kasus potensial virus Corona pada Januari.

Namun pemerintah pusat ragu-ragu, hingga akhirnya virus menyebar ke seluruh negeri. Saat itu, Anies telah memasang hotline kepada 190 rumah sakit di Jakarta untuk melayani konsultasi virus corona. (wh)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *