Kuku dan Tanduk akan Jadi Saksi Kurban Kita

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



HAJINEWS.ID,- Ustadz Bachtiar Nasir dalam salah satu video ceramahnya yang beredar di media sosial (6/7/2020) menjelaskan bahwa tidak ada amalan pada hari nahar, hari Idul Adha selain menyembelih hewan kurban.

Akan datang di hari kiamat, bulunya, kukunya, tanduknya, menjadi saksi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Mungkin bagi kita, tubuh hewan yang tidak berguna adalah kuku. Tetapi bagian tubuh hewan kurban yang disebutkan dalam hadits ini kenapa dijadikan saksi? Ini menunjukkan bahwa pada sisi hewan kurban yang tidak berguna pun balasannya besar sekali,”katanya.

Yang menarik juga dalam hadits ini adalah darah ketika jatuh ke tanah, sebelum menyatu dengan tanah sudah jatuh di dalam bejana. Maksudnya adalah pahalanya sudah diterima. Kira-kira begitu.

Semakin banyak berkurban, daya beli masyarakat semakin baik. Daging-daging kurban kemudian  juga banyak beredar. Semakin banyak sedekah, ekonomi juga meningkat. Tak ada hubungannya sinar matahari dengan melemahnya nilai rupiah. Tak ada hubungannya naiknya dolar dengan turunnya hujan.

Jangan terlalu sempit dalam berfikir, dan jadilah menjadi orang yang bertakwa yang sesungguhnya maka jiwamu akan baik dan berikan kurban yang terbaik. (fur).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *