Masjid Al Falah Sragen Beri Internet Gratis untuk Belajar Online

masjid al falah sragen
Masjid Al Falah, Sragen. Foto: Joglosemar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



HAJINEWS.ID – Masjid Raya Al Falah di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, menyediakan wifi gratis untuk para pelajar yang sekolah secara online. Layanan ini disediakan sejak Senin (10/8) lalu.

Pemasangan jaringan internet tersebut berdasarkan keluhan jamaah soal pembelajaran daring yang banyak memakan biaya oleh warga sekitar.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Dari obrolan ringan dengan jamaah, banyak sekali yang mengeluhkan besarnya biaya pembelajaran daring. Satu jam pertemuan belajar daring melalui teleconference bisa menghabiskan kuota 2 GB. Padahal, belajar daring biasa digelar mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB,” terang Direktur Masjid Raya Al Falah Sragen Annas Sayyidina, dikutip dari Solopos, Rabu (12/8).

Demi meringankan beban jamaah, Masjid Al Falah Sragen menyediakan jaringan internet yang bisa diakses secara gratis oleh pelajar dan mahasiswa. Layanan wifi gratis untuk mendukung pembelajaran daring.

“Untuk sementara baru ada delapan anak yang daftar. Mereka sudah dimasukkan ke grup Whatsapp. Mereka sudah diberi password supaya bisa mengakses wifi secara gratis. Wifi ini khusus kami sediakan untuk pelajar dari SD, SMP, SMA, hingga mahasiswa. Untuk jamaah juga bisa mengakses wifi gratis, tapi berbeda dengan wifi untuk belajar daring,” papar Annas.

Selain memberikan wifi gratis untuk belajar secara daring, Masjid Al Falah Sragen juga meluncurkan program bimbingan belajar khusus siswa SD. Sebanyak lima tentor disiapkan untuk mendampingi siswa belajar kelompok di kompleks masjid.

Program ini akan dimulai pada Kamis 13 Agustus 2020. Program bimbel itu rencananya dibuka setiap Selasa dan Kamis mulai pukul 16.00 hingga 17.00 WIB. (wh)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *