Dibully Netizen, Para Menteri ini Berfotoria Tanpa Masker

Para menteri berfotoria tanpa masker dibully netizen
Para menteri dan pejabat eselon I berfotoria di Bali tanpa masker (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id- Para menteri yang sedang bertugas di Bali berfotoria tanpa masker dan tak berjarak. Fotonya tersebar di media sosial dan menjadi bahan gunjingan. Mereka lalu dibully dan dikatakan tidak memberi contoh yang baik buat masyarakat. Padahal pemerintah juga yang menganjurkan pakai masker dan jaga jarak.

Pertama kali foto pejabat publik itu diposting oleh akun Twitter @septian pada Minggu (23/8). Foto itu memperlihatkan para menteri dan pejabat eselon I lintas kementerian sedang berfoto bersama.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hadir dalam sesi foto, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan beberapa menteri lainnya. Latar belakang foto tersebut bertuliskan Rapat Koordinasi Tingkat Menteri (RKTM) 2020. Bertempat di Bali 21-22 Agustus.

Para menteri berfotoria tanpa masker
Para menteri berfotoria tanpa masker (dok)

Diberitakan rmco.id, anggota Komisi II DPR, Mardani Ali Sera mengkritik sesi foto tanpa menjaga jarak dan tak mengenakan masker di tengah pandemi corona.

Dia menuding tindakan itu tidak menampilkan keteladanan seorang pejabat negara.

“Kita sedang darurat Covid-19. Foto itu buat sedih karena tidak memberi teladan. Ratusan triliun digunakan untuk menangani Covid-19 tapi modal utamanya disiplin. Foto itu tidak mengajarkan disiplin,” kata Mardani, Minggu (23/8).

Senada, Anggota Komisi XI, Didi Irawadi prihatin dengan sesi foto para menteri bidang ekonomi di Bali yang mengabaikan protokol kesehatan. Seharusnya, para menteri sebagai pejabat tinggi negara memberikan contoh baik dan teladan.

“Presiden Jokowi sempat sangat marah beberapa waktu lalu akibat kurangnya kinerja menteri-menteri dalam memerangi dan mengatasi dampak corona,” kata Didi.

Netizen Huskar langsung ngegas. Kata dia, “Emangnya Corona tidur ya kalo mau foto? “Berani-beraninya buka masker,” katanya. “Ini merupakan salah satu contoh yang tidak boleh dilakukan,” saut Yuk Berpikir positif.

“Penguasa dan pejabatnya sudah tidak bisa jadi panutan atau contoh rakyatnya. Mirisnya negeriku,” timpal Sugiyanto. Joko R2D2 menyambar. Dia mengaku tidak heran dengan jumlah penderita Covid19 yang terus bertambah.

Dia meminta jangan menindak rakyat bawah saja, tapi tindak dan dendalah pejabat-pejabat yang melanggar terlebih dahulu.

“Seharusnya Presiden dan para bawahannya memberikan contoh yang baik,” saran dia. “Lebih baik masker dipake acara formal maupun foto. Kalau sudah protokol tidak ada kecuali,” tegas Prabu Setya.

“Kenapa sih kabinet ini selalu membuat kontroversi, bikin foto aja mesti diklarifikasi,” kritiknya. “Menteri mah bebas, kalau rakyat sudah kena hukuman macem-macem ini,” saut Wali 9.

Arief Primajaya membela Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian. Dia bilang, untuk sesi foto memang tidak harus pakai masker. “Yang nyinyir kan memang cari makan dari nyari-nyari kesalahan. Yang itu-itu aja makhluknya,” tuding dia.

Erwin Erwinas menegaskan, sudah jelas aturan pemakaian masker boleh dilepas, salah satunya saat sesi foto. “Banyak baca woiii jangan cuma bisa nyinyir aja,” kata dia dengan kesal. Wallahu a’lam (fur/dbs).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *