Ternyata Harga Vaksin Corona Buatan Rusia Jauh Lebih Murah

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



HAJINEWS.ID – Rusia mengatakan siap bekerja sama dengan Indonesia dalam pengembangan dan pendistribusian vaksin virus corona (Covid-19). Ini disampaikan Rusia setelah negara itu sukses menguji coba vaksin buatan mereka, Sputnik V.

“Saya nyatakan, Rusia sangat siap bekerja sama dengan Indonesia dalam hal vaksin dan sudah ada kontak antara Direct Investment Fund Rusia (RDIF) dengan distributor utama potensial dari vaksin,” kata Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva dalam press briefing dengan wartawan, Rabu (26/8/2020).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Harapannya kerja sama ini akan berkembang dan setelah vaksin disertifikasi, kami dapat mendistribusikan di Indonesia atau menggelar uji coba klinis, atau kami memproduksi sejumlah komponen vaksin di Indonesia,” tambahnya.

Lebih lanjut, Lyudmila mengatakan bahwa vaksin Sputnik V akan memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan vaksin produksi negara lainnya di dunia.

“Harga akhir vaksin akan dipertimbangkan lebih rendah bagi Sputnik V daripada vaksin lainnya yang diproduksi dunia. Menurut pertimbangan kami akan dua sampai tiga kali lebih murah,” katanya.

Lyudmila juga menjelaskan bahwa vaksin buatan Rusia itu sudah diujicobakan ke manusia dan sukses. Di mana ada 79 orang yang terlibat dalam uji coba tersebut. Namun demikian, ia memperingatkan bahwa tidak semua orang bisa memakai vaksin itu.

“Sudah diujicobakan ke manusia. Seperti yang saya katakan sudah di fase kedua uji coba klinis. Sudah diujicobakan ke 79 orang dengan rentang usia 18-60 tahun,” katanya.

“Vaksin ini tidak cocok untuk anak-anak di bawah 18 tahun atau orang dengan usia lebih dari 60 tahun karena uji klinis tambahan masih perlu dilakukan pada orang dengan usia tersebut.” jelasnya. (wh)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar