Evolusi Customer Path

Evolusi Customer Path
Firman cecak
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Evolusi Customer Path

Oleh Firman Cecak

Dari evolusi customer path, kita melihat ada beberapa aspek yang akan meredefinisi customer path di era yang lebih kompetitif. Untuk bisa mengakuisisi, mindset Anda terhadap output customer path tidak, bisa lagi hanya sampai purchase, tetapi bagaimana Customer yang sudah purchase bisa memengaruhi orang lainyang belum purchase dan menjadi existing customer Anda.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Customer path tidak melulu berbentuk funnel. Jumlah orang yang beli brand Anda bisa saja lebih besar dari jumlah orang yang tertarik. Customer path tidak harus serial, bisa lompat, dan bolak-balik.

Orang yang aware terhadap brand Anda bisa saja akhirnya tidak membeli, tapi ikut merekomendasikan ke orang lain. Fase ofline dan online tidak bisa terpisahkan.

Media online akan menimbulkan pertanyaan tentang produk dan media offine akan mengonfirmasinya.

Advokasi harus menjadi output yang dicapai oleh company. Company tidak bisa hanya mengandalkan customer yang purchase tetapi juga customer yang advocate.

Karena perubahan customer path ini, peran customer menjadi semakin penting dan akan tetap penting di masa depan. Ingat bahwa Customer memang tidak selalu benar, tapi mereka tetap “king”‘yang kita harus takut jika hilang.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar