Biden Jadi Presiden, Komunitas Muslim AS Tagih Janji Cabut Larangan dari Trump

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Kemenangan Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat ditanggapi oleh komunitas organisasi bernama Council on American Islamic Relations (CAIR) yang merupakan kumpulan hak sipil dan advokasi Muslim terbesar di Amerika Serikat dengan mengucapkan selamat pada Sabtu malam, 7 November 2020.

Dikutip dari PortalJember.com, Komunitas Muslim AS Bersatu Tagih Janji Joe Biden. Direktur Eksekutif Nasional CAIR, Nihad Awad meminta agar Joe Biden menepati janji kampanyenya, salah satunya adalah terkait pencabutan larangan Muslim masuk ke AS.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Presiden terpilih Biden telah berjanji untuk mengakhiri pelarangan Muslim pada hari pertamanya menjabat, termasuk Muslim di setiap tingkat pemerintahannya, dan mengatasi masalah diskriminasi rasial, dan agama,” kata Nihad Awad, yang dikutip dari Aljazeera, Minggu, 8 November 2020.

Menurut Nihad Awad, pihaknya memiliki rencana untuk bergabung dengan para pemimpin organisasi Muslim lainnya, untuk memastikan Joe Biden menepati janji-janji kampanyenya kepada umat Muslim di AS.

“Kami berencana untuk bergabung dengan para pemimpin dan organisasi Muslim Amerika lainnya untuk memastikan bahwa pemerintahan Biden memenuhi janji-janji ini. Kami juga berencana untuk terus meminta pertanggungjawaban pemerintah kami, jika terjadi kesalahan,” tutur Nihad Awad.

Seperti yang diketahui, saat berkampanye dulu, Joe Biden berjanji akan mencabut ‘Larangan Muslim’ yang diberlakukan oleh Donald Trump, jika dia terpilih sebagai Presiden AS.Selain itu, Joe Biden juga berjanji untuk melibatkan Muslim Amerika dalam setiap aspek sosial dan politik dalam pemerintahannya kelak.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *