Polda Jabar: Habib Rizieq Teken BAP, Tapi Tak Mau Bicara soal Megamendung

Habib Rizieq Teken BAP Tapi Tak Mau Bicara soal Megamendung
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Penyidik dari Polda Jabar mendatangi Mapolda Metro Jaya untuk melakukan pemeriksaan pada Habib Rizieq Syihab terkait kerumunan di Megamendung. Diketahui, kasus itu telah ditingkatkan dari tahap penyelidikan ke penyidikan.

Dirreskrimum Polda Jabar Kombes Patoppoi menyebut, Habib Rizieq tak menolak diperiksa. Dia tetap diperiksa didampingi kuasa hukumnya. Namun, dia mengakui jika Habib Rizieq menolak ketika ditanya soal kesediaan diminta keterangan terkait kasus Megamendung.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“MRS tidak menolak diperiksa. Tadi tetap diperiksa didampingi PH-nya,” kata dia. Selasa (15/12).

“Tapi saat ditanya, bersediakah saudara diperiksa? Jawabannya, yang bersangkutan tidak bersedia memberi keterangan untuk kasus Megamendung karena sedang fokus untuk kasus yang ditangani Polda Metro,” lanjut dia.

Patoppoi menilai hal tersebut merupakan hal yang biasa dan tak jadi persoalan. Meskipun enggan memberikan keterangan soal Megamendung, proses penyidikan oleh polisi tetap berjalan.

“Berita acara tetap ditandatangani MRS dan PH-nya. Dalam penyidikan hal tersebut hal yang biasa, dan tidak masalah, karena itu hak yang diperiksa. Penyidikan tetap jalan terus,” ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, giat peletakan batu pertama di Megamendung menimbulkan kerumunan. Marak massa yang datang tak menaati protokol kesehatan seperti soal jaga jarak dan penggunaan masker.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar