Beresiko, Anies Himbau Tunda Liburan Keluar Kota

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Liburan akhir tahun 2020 sudah di depan mata, kalau dalam kondisi biasa, mungkin agenda kita akan penuh dengan jadwal traveling dan beberapa lokasi impian yang asyik untuk menghabiskan malam penghujung tahun.

Namun, tahun ini adalah tahun yang penuh dengan keprihatinan, tahun yang banyak memaksa kita untuk selalu stay di rumah. Di tahun ini kesabaran kita digembleng dengan begitu beratnya oleh Sang Maha Pencipta. Hendaknya kita harus ikhlas dalam menjalani ketetapan ini walaupun terasa begitu berat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ada baiknya kita menunda untuk pergi keluar kota pada liburan kali ini. Hal terkait dihimbau juga oleh gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dilansir dari laman Akurat.co. 22/12/2020 “Jangan sampai liburan yang senangnya mungkin hanya sementara malah membuat orang-orang yang kita sayangi beresiko terpapar COVID-19,” kata Anies dalam keterangannya Senin (21/12/2020).

Dari pengalaman sebelumnya, kasus corona meningkat tajam pasca libur panjang di Agustus dan Oktober 2020 lalu gara-gara banyak warga Jakarta berlibur di luar kota. Anies Baswedan tidak ingin kejadian itu kembali berulang pada masa libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ini.

“Kami mengimbau masing-masing dari kita untuk menahan diri tidak liburan ke luar rumah apalagi ke luar kota,” pintanya.

Untuk menekan penularan corona pada liburan akhir tahun ini, Anies Baswedan telah mengeluarkan Seruan Gubernur (Sergub) Nomor 17 Tahun 2020 tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat Dalam Pencegahan COVID-19 pada Masa Libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Senangnya hanya sesaat, tapi resiko berat terpapar virus Corona menghantui perjalanan kita keluar kota.

Seandainya kita tidak terpapar, siapa yang bisa menjamin kita bukan pembawa virus yang bisa saja menulari orang-orang yang kita temui sepanjang perjalanan.

Dengan diamnya kita di rumah, kita sudah sangat berjasa dalam memutus mata rantai penularan virus Corona. Kita semua sudah tidak sabar ingin menyebar di muka bumi ini dengan rasa aman dan nyaman, tanpa rasa ketakutan, tanpa rasa waswas. Tidak akan berubah keadaan kecuali kita sendiri yang berusaha untuk mengubahnya.

– nenden –

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *