Jokowi akan Tunjuk 5 Nama Sebagai Menteri?

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan empat mata dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Apakah hal itu ada kaitanya dengan kabar akan ditunjuknya 5 nama yang beredar sebagai Menteri?

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi membenarkan perihal pertemuan tersebut, menurutnya Jokowi dan Ma’ruf untuk membahas isu-isu strategis yang tengah berkembang.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Biasanya memang terkait dengan hal-hal yang isu-isu strategis. Kalau urusannya apa saat ini saya tidak diberi tahu oleh Wapres, cuma memang betul bicara empat mata (membahas) isu-isu strategis,” ungkap Masduki, dilasir Tribunnews, Senin (21/12/2020).

Sementara ihwal kemungkinan reshuffle kabinet dalam pertemuan Jokowi-Ma’ruf, bisa saja menjadi pembahasan. Namun, Masduki tidak bisa memastikannya.

“Tidak menutup kemungkinan (dibahas isu reshuffle), kemungkinannya apa bisa apa saja,” ujarnya.

Menurut Masduki, pertemuan empat mata antara Jokowi dan Ma’ruf memang kerap dilakukan. Pertemuan tersebut terjadi kadang kala atas inisiatif Presiden, terkadang juga atas keinginan Wapres. Hanya saja hal tersebut jarang terungkap ke publik.

Isu Reshuffle Kabinet Indonesia Maju

Walaupun perombakan atau reshufle kabinet merupakan hak prerogatif presiden, sejumlah nama yang akan mengisi kursi menteri justru telah beredar.

Misalnya saja Politikus PDIP Tri Rismaharini yang digadang-gadang akan menjabat Menteri Sosial, Selanjutnya Budi Gunadi Sadikin yang akan menggantikan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dan Menteri Agama Fachrul Razi pun akan digantikan Yahya Cholil Stakuf.

Kemudian Menteri KKP akan dijabat Wahyu Sakti Trenggono, yang tak kalah menarik ada nama Sandiaga Uno yang dikabarkan akan gantikan Whisnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Jika melihat dari kursi yang akan diganti, rata-rata posisi tersebut memang bermasalah dalam menjalankan tugasnya dan tak sedikit menuai kritikan dari publik.

Beberapa isu penggantian menteri bahkan didapat dari pejabat di kabinet Indonesia maju. Namun demikian hal tersebut belum bisa dipastikan sampai adanya pengumuman resmi dari Presiden Joko Widodo.

Jadi apakah benar 5 nama yang akan ada di reshufle tersebut akan menggantikan posisi menteri? Akankah para pengganti ini membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan betul-betul memajukan Indonesia? Kita nantikan saja. -Ingeu

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar